Headlines

Ketua MPW PP Riau Tegaskan Terkait Viralnya Video Tentang Dirinya Menyatakan Perang Terhadap Islam adalah Hoax dan Sudah di Laporkan ke Polisi


targetoperasi.com - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, Arsadianto Rachman memberikan klarifikasi terkait berita dan video hoax yang menimpa dirinya. Bahkan, pria yang akrab disapa Anto Rachman ini telah melaporkan kasus penyebaran berita bohong ini ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau.

 "Ada berita yang diviralkan dan berita ini tidak benar. Saya ini muslim tulen, jadi tidak ada perkataan saya untuk menyampaikan peperangan dengan islam. Ini hoax yang bisa membuat kekacauan", kata Anto Rachman saat menggelar konferensi pers dikediaman tokoh NU, Rusli Ahmad, Jalan Utama Sari Pekanbaru, Selasa (12/3/2019).

Anto Rachman membeberkan, bahwa permasalahan ini bermula ketika ada penyebaran berita bohong melalui grub whatsapp fungsionaris MPW PP Riau yang berisi 117 anggota yang terjadi pada hari Selasa, 12 Maret 2019.

Pada saat itu seseorang pria yang berinisial J, yang juga merupakan salah satu anggota grup, mengirimkan sebuah video yang berisi pidato Arsadianto Rachman pada tanggal 9 Maret 2019 di Hotel Resty Menara Pekanbaru.

Namun, pidato tersebut merupakan video yang diedit dan terdapat tulisan "Pemuda Pancasila Riau Nyatakan Perang Terhadap Islam" yang sebenarnya tidak ada sama sekali disebutkan atau dibuat pada saat berlangsungnya pidato tersebut.

"Dengan adanya video tersebut beredar di grup whatsapp ditakutkan menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat khususnya umat muslim. Untuk itu saya langsung lapor polisi dan memberikan klarifikasi bahwa itu hoax", tegas Anto (fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.