Headlines

Kapolrestabes Medan Didampingi Kanit Binmas Polsek Medan Barat Sholat Subuh Berjamaah


targetoperasi.com - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto SH, SIK, MSi, melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Maraset Jalan Sei Deli N0.139 Silalas Medan, Sabtu (30/3/2019).

Selain Kapolrestabes, kegiatan Sholat Subuh juga dihadiri Kanit Binmas Polsek Medan Barat Iptu Mustar, BKM Haji Maraset, Personel Polsek Medan Barat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Haji Maraset.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto  mengatakan, kegiatan Sholat Subuh ini guna meningkatkan iman dan taqwa, serta  mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Program kami memakmurkan Masjid yaitu Sholat Subuh berjamaah, Maghrib Mengaji dan Jum'at Barokah. Ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT serta bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi dan berdiskusi untuk mencari solusi nya", ujarnya.

Lebuh lanjut Kapolrestabes mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah. Kami berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari Masjid sehingga masyarakat menjadi baik maka terciptalah keamanan dan ketertiban.

Selain itu salah satu programnya juga Maghrib Mengaji, yaitu bagi anggota Polri yang belum bisa membaca Al qur'an akan diajarkan dan bagi yang bisa membaca Al qur'an agar tadarus membaca bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain. "Kita berharap al qur'an sebagai pedoman hidup kita",  ucapnya.

Selain itu, program Jumat Barokah juga digalakkan Kapolrestabes Medan untuk membantu para warga yang kurang mampu.

"Saya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi. Ini diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, dan bertujuan membangun kecintaan kepada Allah SWT sekaligus beribadah untuk bekal di hari akhir nanti",  ujarnya seraya berharap dari program ini menjadikan Polisi yang amanah.

Sementara BKM Masjid Haji Maraset mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan dan rombongan yang telah hadir untuk sholat berjamaah.

"Ini Suatu Kebanggaan bagi kami. Mudah-mudahan program kerja Kapolrestabes Medan bisa kita laksanakan di kehidupan sehari-hari dan kita tebarkan kepada keluarga serta masyarakat. Semoga Kapolrestabes Medan dan rombongan diberikan kesehatan dan kemudahan dalam tugas sehari-hari serta pertemuan ini mendapatkan Rahmat dari Allah SWT",  ucapnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.