Headlines

Gubsu Edy Rahmayadi Ajak Insan Pers Ikut Membangun Sumut Bermartabat


targetoperasi.com - Jumat (1/3/2019) pagi, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menggelar silaturahmi dengan insan pers, bertempat di Aula Raja Inal Siregar lantai 2, Kantor Gubernur Sumut.

Dalam kata sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi mengajak insan pers untuk ikut peduli membangun Sumut.

"Mari bersama-sama mewujudkan Sumut yang aman, sejahtera dan bermartabat", harapnya.

Edy menyebutkan untuk membangun Sumut, tidak bisa hanya dilakukan oleh dirinya dan Wakil Gubernur Sumut semata. Tetapi juga butuh dukungan semua pihak terkait, khususnya para wartawan.

Sebagai Gubernur, lanjut Edy, banyak amanah yang harus dilaksanakannya. Baik dari masyarakat Sumut maupun pemerintah pusat. Salah satunya, selama tahun 2019, Sumut harus dikunjungi satu juta wisatawan.

"Saya datang ke Menteri Pariwisata, saya bilang, akan kita upayakan 500 ribu wisatawan yang akan datang ke Sumatera Utara", ujarnya

Gubsu menambahkan, disatu sisi, untuk mewujudkan taraf hidup masyarakat Sumut berada pada posisi standar,  dibutuhkan dana sebesar Rp.600 Miliar per tahun.

"Ini harus bisa kita wujudkan, kalau mau Sumatera Utara ini berubah lebih baik", katanya.

Terkait menciptakan kunjungan wisatawan sebanyak 500 ribu dan dana Rp.600 Miliar setiap tahun tersebut, kata Edy, tidak akan terwujud tanpa bantuan dari seluruh komponen, termasuk pers.

"Saya butuhkan kalian (wartawan) untuk mewujudkan cita-cita kita bersama. Sama-sama kita jadikan Sumatera Utara yang bermatabat dan masyarakatnya sejahtera, jadi saya harapkan wartawan benar-benar menjalankan fungsi kontrol sosialnya", imbuhnya.

Karena itu, ucap Gubsu, hubungan kemitraan dengan insan pers sangat penting dan harus terus berjalan. Hubungan yang saling membangun dan lebih komunikatif.

"Ingatkan bila saya salah. Berikan masukan, hilangkan buruk sangka, kita jadikan provinsi kita ini lebih baik ke depan", pungkasnya.(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.