Headlines

Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Pelabuhan Belawan Imbau Stakeholder Tidak Terprovokasi Isu Sara


targetoperasi.com - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH, menghimbau stakeholder untuk tidak terprovokasi isu berdimensi Suku, Agama Ras dan Antar golongan (SARA). Terlebih lagi, dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April 2019 nanti.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres pada acara pembinaan kerukunan antar umat beragama yang dirangkai Deklarasi Pemilu Damai dan Aman bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, H Ilyas Halim, Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Iswanda Nanda Rambe, dan tokoh lintas agama, bertempat  di Aula Wira Satya Polres Belawan Jalan Pelabuhan Raya, Bagan Deli, Sumatera Utara, Selasa (19/3/2019).

"Mari kita bersama-sama untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu SARA. Agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang berjalan aman dan damai", ujar AKBP Ikhwan.

Orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini juga  berharap Pemko Medan serta seluruh stakeholder di Medan Utara dapat menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) yang aman, damai dan sejuk.

"Lewat pembinaan kerukunan umat bergama ini, mari sama-sama kita jaga kekondusifan Kamtibmas. Sehingga nantinya Pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan lancar", ucap mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut itu.

Sementara, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, H Ilyas Halim menyampaikan, kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama akan dipusatkan di Kecamatan Medan Belawan.

"Kegiatan ini diikuti empat Kecamatan di Medan Utara yakni Medan Labuhan, Deli, Marelan dan Medan Belawan dengan jumlah peserta 190 orang", ucap H Ilyas Halim.

Dijelaskan H Ilyas, tujuan diselenggarakan kegiatan  untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada lintas agama. Dengan mengangkat tema "memelihara kerukunan dalam perbedaan dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan bermartabat".

"Insya Allah  pesta demokrasi di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Belawan dapat berjalan dengan lancar dan damai", harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga AKBP Ikhwan bersama Ketua FKUB Kota Medan, H Ilyas Halim bersama Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Iswanda Nanda Rambe, dan tokoh lintas agama menandatangani Deklarasi Pemilu Damai. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.