Headlines

Pengamanan Imlek, Polres Pelabuhan Belawan Kawal Sejumlah Vihara dan Klenteng


targetoperasi.com - Polres Pelabuhan Belawan menurunkan 200 personel dalam pengamanan perayaan Imlek 2570/2019 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, dengan menempatkan personel pada sejumlah Vihara dan Kelenteng guna memberikan rasa nyaman umat Budha yang hendak merayakan pertukaran tahun Cina tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH kepada sejumlah awak media, Senin (4/2/2019).

" 200 personel yang dilibatkan diantaranya personel Polri, TNI, dan juga dari potensi masyarakat yang lain", tambah  AKBP Ikhwan.

Dijelaskannya, para personel  akan ditempatkan di sejumlah titik di daerah-daerah yang strategis untuk melayani kegiatan tersebut.

"Jadi, seluruh personel akan ditempatkan di sejumlah Vihara dan Kelenteng di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pada puncak perayaan imlek", jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, lanjutnya,  sejumlah pusat keramaian dan perbelanjaan juga diawasi lebih ketat dengan mengerahkan sejumlah personel polisi untuk menjaga keamanan.

"Kta juga menempatkan personel di pusat perbelanjaan dan keramaian. Tujuannya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta mempersempit ruang gerak para bandit jalanan", jelasnya.

Pamen polisi berpangkat dua kembang melati emas ini juga menghimbau masyarakat untuk ikut mendukung pengamanan perayaan Imlek 2019.

"Mari sama-sama kita menjaga dan menoleransi agar pelaksanaan perayaan Imlek di Sumatera Utara khususnya di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat berjalan aman dan lancar", tandasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.