Headlines

MPKT Gelar Nonton Bareng Bantu Korban Kebakaran di Sabak Permai


targetoperasi.com - Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Siak gelar nonton bareng bersama warga Kec. Sabak Auh, yakni film karya anak kito dengan Judul "Syair Pengikat" di lapangan Volly samping Kantor Camat Sabak Auh Kampung Bandar Sungai, Sabtu (02/02/2019 ) malam.

Tujuan digelarnya nonton bareng oleh Majlis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Siak dengan Karang Taruna Kampung Bandar Sungai Kecamatan, Sabak Auh, untuk mempererat tali silahturahmi antar warga Kabupaten dan Kecamatan juga Masyarakat Sabak Auh.

"Dalam cerita film tersebut menceritakan tentang sejarah budaya Siak agar tidak hilang dan dapat dipertahankan tentang budaya Melayu Siak ini oleh generasi muda khususnya generasi muda di Bandar sungai ini", ungkap Putra Fajar.

Tampak hadir dalam acara nonton bareng tersebut Ketua DPRD Kabupaten Siak Bapak Indra Gunawan, SE, Kapolsek Sabak Auh yang diwakili Ps. Kanit Intelkam Bripka Suhaimi, Para Penghulu Kampung Sekecamatan Sabak Auh, Para Tokoh Masyarakat, Ketua PAC Pemuda Pancasila Bung Fendi dan Masyarakat lebih kurang 200 orang.

Masyarakat sangat antusias dan terhibur sekali dengan digelarnya acara nonton bareng tersebut yang dapat mengingatkan akan cerita anak Negeri dan Budaya Melayu Siak tersebut.

"Film ini sangat menghibur kami dimana ceritanya ada lucunya dan ada pula nilai positifnya dalam mengingatkan kita tentang sejarah Budak Siak ini", ucap salah satu warga yg sedang menyaksikan nonton bareng tersebut.

Dalam acara nonton Bareng juga digelar penggalangan dana untuk korban kebakaran Bapak Bahrudin warga kampung Sabak Permai oleh Pemuda Karang Taruna dan Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Sabak Auh.

Harapan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna dengan adanya nonton bareng,  film ini dapat memberi pengajaran dan wawasan kepada generasi muda kita untuk mempertahankan dan menjaga adat Melayu Siak ini, pungkasnya. (Fendi/biro)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.