Headlines

Kedapatan Simpan Sabu, Pria Pengangguran di Ringkus Tim Pegasus Polsek Patumbak


targetoperasi.com - Tim Pegasus Polsek Patumbak Polrestabes Medan menangkap Hardianto (22) warga Jalan Pertahanan Gang Sekata Desa Sigaragara Kecamatan Patumbak Deli Serdang. Pria yang tidak mempunyai pekerjaan tetap ini diamankan lantaran kedapatan menyimpan 9 paket narkoba jenis sabu dengan berat 2,5 Gram.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH, SIK melalui Kanit Reskrimnya Iptu Budiman Simanjuntak SE, MH, Selasa (12/2) sore mengatakan, tersangka ditangkap di Jalan Pertahanan Gang SMP Desa Sigaragara Kecamatan Patumbak, pada Senin (11/2/2019) sekira pukul 23.30 Wib.

Budiman menjelaskan, berawal pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya peredaran narkoba di tempat mereka.

"Mendapatkan  informasi sangat berharga tersebut, Tim Pegasus Polsek Patumbak langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan", ujar Budiman.

Setelah di Tkp kecurigaan Tim Pagasus mengarah kepada salah seorang pria. Namun ketika didekati dan ditanyai, Pria tersebut terlihat gugup.

Melihat hal itu Tim Pegasus  langsung melakukan penggeledahan terhadap badan pria tersebut dan seputar Tkp. Benar saja tepat disamping tersangka didapat satu bungkusan plastik putih bening berisikan serbuk putih diduga narkoba jenis sabu.

“Setelah ditemukan barang bukti, kemudian Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Patumbak untuk kepentingan proses pemeriksaan dan pengambangan”, ucap Iptu Budiman.

Budiman menambahkan, dari hasil introgasi tersangka mengakui barang haram tersebut miliknya dan akan diperjual belikan kepada pelanggan yang dikenalnya.

"Akibat perbuatannya, Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 (1)  UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 Tahun Penjara", tandas Budiman, seraya menuturkan tersangka juga mengakui kalau barang haram tersebut didapat dari temannya yang kini masih diburon. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.