Headlines

Kapolres Pelabuhan Belawan Ikuti Rakor TNI-Polri di Tanah Karo Sibolangit


targetoperasi.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH ikut serta dalam Rakor TNI-Polri wilayah Sumut yang dilaksanakan selama dua hari kedepan yakni Jumat 8 Februari hingga 9 Februari 2019, bertempat di The Hill Hotel & Resort Sibolangit.

Rakor TNI-Polri yang digelar dihadiri sebanyak 105 peserta diantaranya Pejabat Kodam I/BB, Polda Sumut dan Kapolres jajaran, Lantamal I, Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Bindasu serta KPU & Bawaslu.

Adapun Rakor TNI-Polri yang digelar dalam rangka  bersinergi mengamankan Pemilu 2019 Khususnya wilayah Sumut.

Dalam arahannya Pangdam I/BB menyampaikan TNI-Polri merupakan dua komponen penting bangsa yang sama-sama tidak memiliki hak pilih dalam Pemilu. Sehingga diharapkan dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas yang di amanahkan untuk mengawal jalannya proses pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar, serta tidak terjadi konflik apalagi perpecahan diantara sesama anak bangsa.

Pangdam juga mengharapkan melalui Rakor TNI-Polri ini para peserta dapat berpartisipasi aktif dalam menyampaikan Informasi maupun masukan sehingga diperoleh kesamaan visi, persepsi dan langkah serta tindakan dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2019.

Guna mengantisipasi dan mewujudkan kesiapsiagaan terhadap segala kemungkinan yang diprediksi timbul dalam Pemilu 2019, TNI-Polri telah melaksanakan berbagai langkah dan tindakan melalui berbagai program pada setiap strata satuan bahkan kita juga telah melaksanakan latihan secara terintegrasi dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019. Penyelenggaraan latihan tersebut mencerminkan tingginya komitmen dan tanggung jawab komando untuk senantiasa berupaya menjadikan aparat TNI-Polri yang profesional dalam setiap penugasan.

Adapun pemberi materi pada pelaksaan Rakor TNI-Polri yang digelar diantaranya :

Pangdam I/BB dengan materi “Strategi TNI dalam menyukseskan Pemilu 2019”.

Kapoldasu dengan materi “ strategi Polri dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu tahun 2019 di wilayah Sumut”.

Ketua KPU dengan materi “Pemilu serentak momentum pembuktian kualitas demokrasi diwilayah Sumut”.

Ketua Bawaslu dengan materi “Potensi kerawanan Pemilu serentak di tengah Isu Netralitas TNI-Polri dan aparat sipil negara”.

Kabinda Prov. Sumut dengan materi “Perkiraan keadaan situasi Prov. Sumut dari pandangan BIN”.

Turut hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB, Kapoldasu, Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Para Danremdam I/BB, Danlanud Soewondo Medan, Kabinda Sumut, Para Dandim Jajaran Kodam I/BB, para Kapolres/Tabes Poldasu, Ketua KPU dan Bawaslu Sumut. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.