Headlines

Jelang Tahun Baru Imlek Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Vihara


targetoperasi.com - Menjelang Tahun Baru Imlek, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH beserta PJU mengelar silaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat etnis Thionghoa (Umat Budha) di halaman Vihara Anumodana di Dusun 3 Jalan Seibuluh Desa Hamparan Perak,  Sabtu siang (02/02/2019).

Kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan disambut Kosambi Ketua Yayasan Vihara Anumodana, Asia Tan selaku pengurus Vihara Anumodana, bertujuan menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus memberikan batuan paket sembako dan beras.

Dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH mengatakan, Tujuan kunjungannya guna bersilaturahmi dengan warga etnis Thionghoa menjelang hadirnya perayaan Tahun Baru  Imlek sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas jelang Pemilu 2019.

"Maksud silaturahmi kami agar lebih dekat dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan Kamtibmas dalam menciptakan situasi yang kondusif", ujar Kapolres.

Kapolres mengingatkan, para warga agar menghindari berita Hoax serta ujaran kebencian di sejumlah media sosial, guna menghindari kita dari jerat UU ITE.

"Selain itu mari kita awasi pergaulan anak -anak kita dari pengaruh pergaulan maupun pengaruh narkoba sehingga tak terjerat masalah hukum", tutur Kapolres.

Kapolres juga menghimbau, kalau ada  anak-anak yang terlibat penyalahgunaan narkoba silahkan laporkan pada kami, bukan ditangkap melainkan akan kita rehab, ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada seluruh warga untuk berpatisipasi menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif lagi apalagi menjelang Pemilu 2019.

"Kalau ada perbedaan politik janganlah kita jadi saling bermusuhan mari kita jaga persatuan serta situasi Kamtibmas yang kondusif",  sebutnya.

Kapolres juga berharap adanya partisipasi masyarakat kalau ada permasalahan gangguan Kamtibmas seperti perjudian dan pencurian tolong segera laporkan pada petugas polisi yakni Bhabinkamtibmas.

"Partisipasi dari masyarakatlah sangat kami harapkan, mari galakkan kembali Poskamling guna mencegah aksi pencurian maupun narkoba apalagi sebagaimana diketahui personil kepolisian jumlahnya terbatas", ucap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Justar Purba SH mengatakan, saat ini pihak kepolisian dilibatkan dalam pengawasan penyaluran dana PKH sehingga warga dapat menyampaikan keluhannya terkait penyaluran PKH agar tepat sasaran.

Ketua Yayasan Vihara Anumodana Kosambi didampingi Asia Tan mengucapkan terimakasih atas adanya kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan yang sangat peduli memberikan bantuan tanda mata dari Kapoldasu serta bantuan beras bagi masyarakat umat Budha apalagi saat menjelang perayaan Imlek.

"Kami apresiasi kinerja Polres Pelabuhan Belawan yang senantiasa bersosialisasi serta mengunjungi masyarakat dalam menyampaikan pesan Kamtibmas", ucap Kosambi.

Usai acara temu ramah dan tanya jawab bersama warga etnis Thionghoa di Yayasan Vihara Anumodana tersebut, selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan memberikan paket bantuan sembako beras serta berfoto bersama. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.