Headlines

Ciptakan Kenyamanan Pada Puncak Perayaan Imlek, Polres Pelabuhan Belawan Kawal Sejumlah Vihara/Klenteng


targetoperasi.com - Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan pengamanan pada hari "H" , perayaan Hari Raya Imlek diiwlkum Polres Pelabuhan Belawan, Selasa, (5/2/2019).

Pengamanan dimulai Pada Pukul 07.00 wib. Personil yang terlibat telah menempati ploting masing-masing yakni disejumlah Vihara/Klenteng guna melakukan sterilisasi objek, dan berkoordinasi dengan pengurus Vihara/Klenteng.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH, MH menjelaskan, jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan/sembahyang Hari Raya Imlek diwilkum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 177 personil yang terdiri dari :
- Unsur Pimpinan : 3 orang
- Unsur Pelaksana / Penjab : 11 orang
- Personil Pam Vihara dan Padal : 163 orang.

Adapun Jumlah Vihara / Klenteng yang dilakukan pengamanan diwilkum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 44 Vihara/Klenteng dengan perincian diantaranya :
- Polsek Belawan sebanyak 6 Vihara / Klenteng.
- Polsek Medan Labuhan : 30 Vihara / Klenteng.
- Polsek Hamparan Perak : 8 Vihara / Klenteng.

Dari sejumlah Vihara yang dilakukan pengamanan, sebanyak 7 vihara besar dilakukan prioritas pengamanan yang terdiri dari :
- Vihara Hiap Thia Keng, Jalan Rupat Belawan.
- Pekong Thai Seng Tuah, Jalan Pelabuhan Perikanan Gabion.
- Pekong Kio Ong Ya, Perum Pesona Malibu Kel. Rengas Pulau.
- Pekong Siu San Keng, Jalan KL Yos Sudarso Lk. IX Kel. Pekan Labuhan.
- Pekong Sewa Cit Seng Kong, Lk. V Kel. Besar.
- Vihara Purba Rama, Jalan Timah Kel. Kota Bangun.
- Klenteng Budhi Kamti, Desa Paya Bakung.

"Kegiatan pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan terlebih dahulu berkoordiasi kepada pengurus Vihara / Klenteng", ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Belawan beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan patroli dan monitoring situasi Kamtibmas perayaan Imlek diantaranya di Vihara Siu San Keng Pekan Labuhan dan Vihara Cit Seng Kong Paya Rumput.

Terkait pengamanan Perayaan/Sembahyang Imlek diwilkum Polres Pelabuhan Belawan, terpantau hingga saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan baik. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.