Headlines

Buntut Tewasnya 2 Terduga Maling, 4 Security Unimed di Amankan Polisi


targetoperasi.com - Polisi mengamankan 4 terduga pelaku penganiyaan terhadap Joni Pernando Silalahi (30) dan Stefen Silalahi (21) hingga tewas di komplek Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed), Jalan Willem Iskandar/Pasar V Barat, Dusun VIII, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (19/02/2019) lalu.

Keempatnya merupakan petugas keamanan (security) di kampus Unimed, masing-masing berinisial MP (22) warga Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. BP (18) warga Jalan Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, M AK (21) warga kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dan FR (26) warga Jalan Pancing 1, Mabar Hilir.

“Keempatnya diduga melanggar pasal 170 Jo 351 ayat (3) KUHPidana, dimana secara bersama-sama telah melakukan kekerasan yang mengakibatkan orang meninggal dunia", kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan, Sabtu (23/02/2019).

Peristwa itu diawali ketika seorang pria melapor ke pos security Unimed, bahwa ada 2 orang laki-laki telah mengambil 2 helm dari sepeda motor yang terparkir.

“Setelah melapor ke security, laki-laki itu pun pergi. Sekitar setengah jam kemudian terlihat 2 orang pria yang dicurigai akan melintas, lalu dihadang oleh seorang security dan dimintai untuk menunjukan STNK sepedamotor", jelas Putu Yudha.

Karena keduanya tidak bisa menunjukan STNK, petugas security coba membuka bagasi sepedamotor yang diduga dijadikan tempat menyimpan helm hasil curian tersebut ada di dalamnya. Namun kedua pria itu menolak dan memberontak, sehingga petugas security mencoba memborgol 2 orang tersebut.
Dua laki-laki tersebut kemudian dihajar massa dan akhirnya meninggal dunia di RS Haji Medan.

“Untuk tersangka lain, saat ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan", pungkas AKBP Putu Yudha. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.