Headlines

Atlet Panjat Tebing Kota Medan Siap Bersaing di Kejurnas Piala Kapolda Sumut 2019


targetoperasi.com - Atlet Panjat Tebing Kota Medan siap bersaing dengan atlet dari daerah lain dalam upaya menunjukan prestasi di kejurnas Piala Kapolda Sumut yang mulai berlangsung 1 hingga 5 Februari 2019 di Lapangan Markas Komando Brimob Sumut , Jalan Wahid Hasim, Medan.

Jumat (1/2/2019) pagi, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kota Medan Juned Iskandar mengatakan, di kejurnas memperebutkan Piala Kapolda Sumut kali ini, Medan menurunkan 12 atlit terbaik yang sebelumnya telah menjalani sejumlah seleksi.

Kejurnas ini juga akan dijadikan sebagai ajang pemanasan berlaga di Porwil Bengkulu dan PON Papua 2020, mengingat selama ini kejuaraan panjat tebing memang masih tergolong sedikit digelar.

"Selain itu, ajang kompetisi nasional ini merupakan peluang dan kesempatan bagi atlet kita untuk unjuk prestasi. Sekaligus menjadi ajang evaluasi atas latihan selama ini yang telah dijalani", katanya.

Sementara pelatih panjat tebing Medan Wahyu Syahputra menjelaskan seluruh atlet yang ikut kejuaraan nasional sudah menempa diri secara matang dengan latihan di sekolah Gajah Mada Medan dan Venue Panjang Tebing di Jalan Willem Iskandar Medan.

Untuk itu, para atlet tinggal menuntaskan segala kerja keras selama berlatih di kejuaraan nasional sesungguhnya, yakni panjat tebing Piala Kapoldasu 2019 ini.

"Persiapan atlet sudah 100 persen dan semua sudah siap tempur. Seluruh atlet juga dalam motivasi tinggi untuk segera tampil di venue Mako Brimobdasu", katanya.

Ia menjelaskan sebelum laga di kejurnas para atlet telah meningkatkan daya tahan tubuh selama latihan seperti melakukan push up min, sit up, jumping jack yang berguna untuk melatih kelenturan, dan lari yang berguna untuk melatih kaki dan ketahanan tubuh.

"Kami berharap para atlet bisa menunjukkan prestasi karena ini juga ajang evaluasi bagi mereka untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya", pungkasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.