Headlines

Kapolsek Medan Baru Bersama Muspika Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga Medan Polonia


targetoperasi.com - Muspika Kecamatan Medan Polonia menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan masyarakat, bertempat di Kompleks CBC Polonia Blok BB/CC Kecamatan Medan Polonia, Rabu, (30/1/2019)
Pukul 14.00 Wib s/d Selesai.

Kegiatan Silahturahmi Kamtibnas ini dihadiri oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, Danramil 05/Medan Baru Lettu Arm Edi Halomoan Hutabarat SH MH, Camat Medan Polonia Drs. Parulian Pasaribu M.Si, Kadis Sosial Kota Medan yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin Ibu Ridha Yetta,  Kepala Kantor Wilayah BRI Kota Medan Bapak Mirwan Yanoes.

Pertemuan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Doa, Kata Sambutan dari Camat Medan Polonia, Kata Sambutan dari Kapolsek Medan Baru, Kata Sambutan Danramil 05/Medan Baru, Kata Sambutan dan bimbingan dari Kadis Sosial Kota Medan,  Kata sambutan dan paparan Kepala Kantor Wilayah BRI Kota Medan yakni tentang proses aliran dana bantuan sosial dari pemerintah Pusat hingga kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibnas ini dihadiri lebih kurang 1500 orang masyarakat Kecamatan Medan Polonia, termasuk Masyarakat Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Masyarakat Penerima Bantuan Pangan Non Tunai.

Adapun tujuan dari Forum Silaturahmi Kamtibmas ini adalah untuk membina dan mempererat hubungan masyarakat dengan Polri dalam hal menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif dan Pengecekan Bantuan Program bantuan sosial pemerintah sudah tepat sasaran bagi penerimanya

Dalam sambutannya Kapolsek Medan Baru menyampaikan, bagi masyarakat Kecamatan Polonia Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Masyarakat Penerima Bantuan Pangan Non Tunai,  jika mengalami hambatan dalam hal penyaluran bantuan ataupun ada oknum yang melakukan penyelewengan dana silahkan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke kantor Polsek Medan Baru, apabila ada pelanggaran akan segera diproses secara hukum yang berlaku.

Hal ini sesuai dengan Nota Kesepakatan (MoU) antara Polri, Kemendes dan Kemendagri yang mengatur kerjasama Pencegahan,  Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa.

Mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, toko adat dan tokoh pemuda agar menghimbau  warganya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

"Marilah kita berpikir secara cerdas, kritis dan bijaksana,  agar jangan mau dihasut oleh pihak tertentu yang ingin memecah persatuan bangsa.
Agar tidak mudah percaya dengan informasi di medsos yang belum jelas kebenarannya (Hoax) bahkan bersifat provokatif", ujar Kompol Martuasah.

Martuasah menambahkan, dalam hal Pilpres/Pileg yang akan datang kita harus saling menghargai atas perbedaan pilihan.

"Pilihan boleh berbeda namun persaudaraan dan persahabatan tetap terjalin keutuhannya", ucap Martuasah.

Sambutannya Kapolsek Medan Baru diakhiri dengan  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas kehadiran dan kerjasamanya, doa dan dukungannya sehingga kec Medan Polonia aman dan kondusif.

Acara Forum Silaturahmi Kamtibmas diakhiri dengan  menyanyikan Lagu Wajib Nasional dan Foto bersama dengan Muspika dan masyarakat. (ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.