Headlines

Antisifasi Aksi Kejahatan, Polsek Sunggal Gelar Patroli Skala Besar


Target Operasi.Com - Dalam rangka cipta kondisi yang kondusif, sekaligus mempersempit ruang gerak aksi kejahatan 3C dan penyalah gunaan narkoba serta kejahatan menonjol lainnya, Polsek Sunggal Polrestabes Medan melaksanakan giat Patroli Skala Besar (Hunting), Sabtu (27/1/2019) Malam.

Kegiatan dipimpin Waka Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti didampingi Kanit Intel Iptu Sehat Tarigan, Kanit Reskrim Iptu S. Ginting, Kanit Sabhara  Iptu S. Siregar, Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan, Panit Sabhara Iptu Nelson Limbong, Ipda Mahedi Maad, Panit Reskrim Ipda Japri Simamora, Kanit Provos Iptu Yanto Siltonga, beserta personil Polsek Sunggal yang berjumlah 30 (Tiga Puluh)  0rang.
Sebelum melakukan Hunting,  para personil melaksanakan Apel bertempat di halaman Mapolsek Sunggal, guna menerima pengarahan dari Waka Polsek Sunggal tentang teknik dan strategi serta fungsi masing-masing personil dalam melaksanakan kegiatan.

Selanjutnya pelaksanaan Patroli Skala Besar serta Mobile menyusuri Jalan Ngumban Surbakti untuk mengantisifasi giat balap Liar  serta giat yang mengganggu situasi Kamtibmas.

Personil juga melaksanakan Patroli Mobile di seputaran Jalan Plamboyan Raya Simpang Pemda, selanjutnya melakukan Hunting, pemeriksaan Kelengkapan Surat-Surat kenderaan bermotor dan pemeriksaan terhadap barang bawaan perorangan.

Dari hasil pemeriksaan petugas mengamankan sepeda Motor yang tidak dipasangi plat nomor kendaraan bermotor untuk selanjutnya diamankan ke Mako Polsek Sunggal.

Waka Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti menjelaskan,
kegiatan Patroli Skala Besar yang dilaksanakan ini guna pencegahan dini dari bentuk aksi gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sunggal.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan, untuk memotivasi warga masyarakat  tentang perlunya kepedulian terhadap kamtibmas, dan juga sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan", ujar AKP Enan singkat. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.