Headlines

Prihatin Jalan Rusak Parah dan Tak Kunjung di Perbaiki, Warga RT.06 Sabak Permai Mengecor Jalan Secara Swadaya


targetoperasi.com - Prihatin akan kondisi jalan dan dapat  berakibat pengguna jalan terjatuh saat melintas di jalan kampung Sabak Permai yang semakin hari semakin parah,  warga RT.06 kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh berinisiatif melakukan pengecoran jalan tersebut secara swadaya, Jumat (04/01/2019 ) sekitar Pukul 21.20 Wib,  malam.

Abadi (45 ) salah satu warga mengatakan "Sudah lama kami menanti perbaikan jalan ini namun sampai sekarang belum ada juga dari pihak Kabupaten yang datang melakukan perbaikan", ungkapnya.

Sementara itu pengecoran yang dilakukan warga secara swadaya di karenakan jalan lintas kampung sabak permai ini semakin hari kondisinya semakin parah dan sudah ada korban yang jatuh pada tahun baru semalam.

"Kita tidak mau lagi ada korban selanjutnya", ucap salah satu warga yang sedang mengaduk semen malam itu.

Penghulu Sabak Permai Kamarudin saat di konfirmasi melalu telpon selulernya  mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan permasalahan jalan tersebut kepihak Dinas PU Kabupaten Siak namun sampai saat ini belum ada jawaban.

"Sudah kita laporkan ke dinas PU Pemkab Siak terkait jalan yang rusak ini, namun belum ada respon guna melakukan perbaikan. Padahal kondisinya semakin hari semakin parah",  ujarnya.

Penghulu Kamarudin menambahkan, pengecoran secara swadaya yang dilakukan warga sebagai bentuk keprihatinan bagi pengguna jalan, upaya mencegah jangan sampai ada korban yang Jatuh.

Pantauan awak media, sepanjang jalan kampung Sungai Tenggah sampai dengan Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh terlihat berlobang dan bergelombang, dikawatirkan apabila tidak segera di perbaiki maka tidak menutup kemungkinan akan ada lagi korban yang jatuh saat melintas jalan tersebut.

Harapan warga RT. 06 dan Penghulu Kampung Sabak Permai, Pemerintah Kabupaten Siak dan Instansi terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Siak segera tanggap dan melakukan perbaikan ruas jalan Lintas Kampung Sabak Permai, kecamatan Sabak Auh yang membuat resah warga dan pengguna jalan. (Fendi / biro)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.