Headlines

Polsek Delitua Ajak Masyarakat Cegah Pelanggaran dan Laka Lantas, Dengan Memasang 1000 Stiker MRSF


targetoperasi.com - Polsek Delitua melalui Unit Lantas, melakukan pemasangan 1000 (seribu) pesan berjalan MRSF (Mulenial  Road Safety Festival) di wilayah hukum Polsek Delitua Jalan Jamin Ginting Simpang Pos Medan, Selasa (29/1) pukul 08:00 WIB pagi.

Pemasangan tersebut upaya menjaga keselamatan berkendara sesuai tema MRSF di Wilkum Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol Efianto melalui Kanit Lantas S Purba mengajak warga masyarakat terutama tukang becak, supir angkot/minibus untuk bersama mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan dengan memasangkan stiker MRSF dikaca/dinding kendaraan.

"Kegiatan ini guna  membertahukan kepada  pengendara mobil/sepeda motor untuk metaati peraturan berlalu lintas, agar terhindari dari kecelakaan, dan selalu menanamkan pemahaman kepada anggota keluarga bahwa aturan berlalu lintas dibuat untuk ditaati agar terwujudnya kemanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (KAMSELTIBCAR) di jalan raya", tutur S Purba.

Kanit Lantas menambahkan, program MRSF bertujuan membangun budaya tertib berlalu lintas, serta untuk mewujudkan program keselamatan secara terprogram. Diharapkan, kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi banyaknya  korban lalulintas.

Semakin besarnya data kecelakaan lalu lintas  baik di manapun secara nasional, bahwa sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas adalah mereka yang berusia produktif. Hal itu kalau tidak dilakukan langkah-langkah bersama tidak menutup kemungkinan korban jiwa semakin bertambah.

"Seribu stiker MRSF sudah kita pasang di Betor, pengangkutan umum, dan kendaraan pribadi. Pemsangan itu juga sangat didukung oleh masyarakat dan berjalan mulus", ujar Kanit, seraya menambahkan, untuk mensukseskan semua itu tak terlepas adanya peran serta masyakat secara serius dan penuh kesadaran dalam mentaati aturan berlalu lintas. (ril/red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.