Headlines

Polsek Sunggal Amankan Pencuri Laptop


targetoperasi.com - Polsek Sunggal meringkus Muhammad Iqbal Nasution (35) warga jl. Letda. Sujono GG. Taqwa Kel. Bandar Setia Kec. Medan Tembung. Pelaku diamankan karena kedapatan mencuri Laptop milik Yosri Naldi Putra (23) salah seorang mahasiswa yang tinggal di jl. Kemuning/jl. Karya Baru No. 23/5 Kel. Tanjung Rejo Kec. Medan Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SIK, SH, MH mengatakan, kasus pencurian  tersebut terjadi pada Jumat (18/1/2019) sekira pukul 12.30 Wib.

Pada saat itu korban sedang berada dirumah mengerjakan tugas skripsi dengan menggunakan Laptop di ruang tamu. Namun pada Saat korban masuk kekamar untuk persiapan sholat Jumat, pelaku yang diduga sudah lebih dahulu mengintai situasi, langsung masuk kedalam rumah korban dan menbawa kabur Laptop milik korban.

Ketika korban keluar dari kamar, korban terkejut  melihat Laptop miliknya sudah tak ada ditempat semula (hilang), sehingga korban berlari keluar rumah.

Benar saja, diluar rumah korban melihat pelaku sudah membawa Laptop miliknya dengan menggunakan tas sandang.

Tak mau kehilangan barang miliknya, korban pun berlari mengejar pelaku sembari berteriak "maling", sehingga warga yang mendengar teriakan korban spontan membantu mengejar pelaku dan berhasil diamankan. Tidak hanya sampai disitu saja, setelah berhasil ditangkap, warga yang geram sempat memukul pelaku.

Personel Polsek Sunggal yang mendapat laporan adanya pelaku pencurian ditangkap warga, langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku bersama Barang Bukti 1 unit Laptop Lenovo warna hitam, beserta 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah BK 3891 MAS milik pelaku.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sunggal, dan korban diarahkan membuat laporan yang tertuang dalam LP / 56/ K / I / 2019/ SPKT Polsek Sunggal, tanggal 18 Januari 2018. Akibat perbuatannya pelaku   dikenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara",  jelas Kompol Yasir. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.