Headlines

Kapolsek Medan Labuhan Blusukan ke Warung Kopi Sekaligus Bantu Warga Kurang Mampu


targetoperasi.com - Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH bersama Waka Polsek AKP Ponijo SIP, Kanit Binmas IPTU Sutrisno serta anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Mabar Hilir Bripka Edi blusukan ke Warung Kopi Tubruk milik warga yang terletak di Lingkungan VIII Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli. Adapun kegiatan tersebut guna melaksanakan cakap-cakap dengan warga membahas tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan himbauan agar tak mudah terprovokasi isu sara, Rabu (16/01/2019) sekira pukul 15.30 Wib.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian tali asih berupa sembako yang diberikan kepada Keluarga bapak Syawal (70) warga Lingkungan VIII Kel. Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli. Beliau hidup dengan Istri dan seorang anaknya yang memiliki keterbatasan fisik (cacat).

"Pak Syawal ini sudah tidak mampu lagi untuk bekerja atau mencari nafkah, karena faktor usia yang sudah lanjut. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya pak Syawal menggantungkan nasibnya kepada istrinya yang bekerja sebagai buruh cuci. Kasihan kita melihatnya yang mana anaknya juga mengalami cacat fisik", ungkap Rosyid.

Usai menyambangi rumah pak Syawal, selanjutnya Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto beserta rombongan melaksanakan kegiatan cakap-cakap dan silaturahmi dengan warga Kelurahan Mabar Hilir di sebuah warung kopi tubruk milik warga yang terletak di Lingkungan VIII Kelurahan yang sama.

Kegiatan di laksanakan dengan dihadiri oleh Kepala Lingkungan VIII, Sekjen Granat pengurus cabang Kecamatan Medan Deli, tokoh masyarakat dan Ibu-ibu warga sekitar Lingkungan VIII, dengan jumlah warga yang hadir berkisar 80 orang.

Pada kegiatan cakap-cakap  dengan warga tersebut,  Rosyid Hartanto membahas permasalahan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan cara penanggulangan peredaran narkoba di lingkungan warga.

Ibu-ibu yang merupakan warga sekitar sangat antusias dengan hadirnya Kapolsek Medan Labuhan beserta rombongan dan berjanji untuk mengajak anak-anaknya agar tidak terpengaruh akan penggunaan narkoba dan pengaruh Internet.

Sebelum mengakhiri kegiatan cakap-cakap itu tak lupa Rosyid Hartanto berpesan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita Hoax atau berita bohong tanpa fakta kejadian yang sebenarnya, berita-berita yang mengandung unsur isu sara, ujaran kebencian, serta mengajak bersama-sama menjaga lingkungan yang kondusif menjelang Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan Kapolsek beserta rombongan tersebut berakhir pukul 17.00 Wib dengan suasana penuh keakraban bersama warga  yang hadir. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.