Headlines

Kanit Lantas Polsek Medan Kota Beri Pencerahan Tentang Aturan Berlalu Lintas ke Sejumlah Murid Sekolah


targetoperasi.com - Dalam rangka memberi pendidikan tentang peraturan dan etika berlalu lintas kepada masyarakat khususnya anak sekolah, Polsek Medan Kota melalui Unit Lantas bertemu kaum milenial di Glora Plaza Jalan SM Raja Medan, Selasa (22/1/2018) siang.

Acara yang bertemakan "Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang" tersebut, dipimpin Kanit Lantas Polsek Medan Kota, Iptu AW Nasution bersama murid SMK Neg.7 Jalan STM No.12 E, Kampung Baru, Medan.

Disela kegiatan tersebut Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani melalui Kanit Lantas Polsek Medan Kota Iptu AW. Nasution mengatakan, acara yang dilaksanakan saat ini sebagai wujud menjalin tali silaturahmi ke masyarakat dan kepedulian terhadap kaum milenial.

"Kita memberi pengarahan kepada anak sekolah, agar mereka mengerti tentang tata tertib berlalu lintas, sehingga dapat terhindar dari peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas)", ucap Iptu AW Nasution.

Lebih lanjut dikatakan Kanit Lantas Polsek Medan Kota yang baru menjabat dalam hitungan hari di Mapolsek Medan Kota ini,  kegiatan ini juga akan terus  dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi kita upayakan terus dilaksanakan, kesekolah-sekolah maupun kampus, agar mereka memahami tata tertib berlalu lintas, bahwa keselamatan itu paling utama dalam berkendara", ujar Iptu AW Nasution.

Iptu AW Nasution menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga menindak lanjuti perintah Kasat Lantas dan Kapolsek.

Pantauan dilokasi sedikitnya puluhan murid sekolah SMK Neg. 7 berbaur dengan Unit Lantas Polsek Medan Kota guna mendengarkan masukan yang diberikan Kanit Lantas.

Sementara itu beberapa orang murid sekolah SMK Neg.7 yang dimintai komentarnya,  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polsek Medan Kota khususnya Unit Lantas.

"Kami sangat senang sudah diberi pencerahan tentang peraturan dan etika berlalu lintas oleh pak Kanit Lantas. Pengetahuan Ini akan kami berikan juga kepada kawan-kawan kami disekolah nanti", tutur Ade Nobertus dan diamini oleh Yossi Aulia, Yuni Katri, Yunita Sari, Reza Fitri, Putri Puan, dan Nadila kesemuanya adalah murid yang bersekolah di SMK Neg. 7 Medan. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.