Headlines

Safari Jum'at Berkah Kapolsek Medan Labuhan Kunjungi Masjid Al Ikhsan


targetoperasi.com - Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH didampingi Waka Polsek AKP Ponijo dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan Safari Jumat berkah di Masjid Al Ikhsan di Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara,  Jum’at (21/12/2018) sekira pukul 11.00 Wib.

Kegiatan Safari Jum’at Berkah Polsek Medan Labuhan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis PPA) Kota Medan, Kepala Desa Helvetia dan unsur Polsek Medan Labuhan.

Usai Sholat Jum’at berjamaah, Kapolsek Medan Labuhan memberikan Kuliah Ringkas yang berisi pesan-pesan Kamtibmas.

“Untuk masyarakat agar tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah dan menjadikan masjid kembali kepada pada fungsinya bukan alat untuk mencari popularitas dan saling menghujat serta mencaci",  pesan Kapolsek sembari mengajak masyarakat berperan aktif dalam menangkal bahaya Narkoba.

Kemudian Kompol Rosyid Hartanto memberikan sumbangan berupa Al Quran, Sarung dan mukena kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) untuk di gunakan sebagai kesejahteraan masjid.

Rosyid  juga menyampaikan bahwa giat Jumat berkah ini  merupakan sarana Polres Pelabuhan Belawan khususnya Polsek Medan Labuhan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sehingga terjalin kemitraan yang baik agar dapat memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah Desa Helvetia.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek beserta Kades Helvetia menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan tukang ojek pangkalan dan betor, membagikan makan siang untuk Ojek Pangkalan dan pengemudi Becak motor (Betor) di pangkalan Simpang Balai Desa Helvetia.

“Untuk masyarakat khususnya ojek pangkalan dan pengemudi Betor bisa menjadi duta anti berita HOAX agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya”, tutup Kapolsek. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.