Headlines

Pemilu Damai Menjadi Seruan Dalam Aksi Damai Memperingatin Hari Ibu


targetoperasi.com - "Satu bunga untuk satu orang ibu,  dengan satu tujuan pemilu damai", itulah tulisan yang terpampang pada spanduk Para Biru dalam aksi damai memperingati hari ibu yang jatuh pada Sabtu (22/12/2018), di bilangan Jakarta Pusat.

Dalam orasinya, korlap aksi Mia Sinaga menyerukan kepada para ibu untuk menjadi penyejuk bagi keluarga dan lingkungan sekitar bukan malah mengumbar kebencian. Atau, turut serta melakukan provokasi berbau sara dan lainnya.

Oleh karena itu, Mia Sinaga menyatakan  secara tegas, demi masa depan ibu pertiwi maka para ibu harus memilih untuk menjadi ratu-ratu perdamaian. Bukan malah memilih menjadi ratu hoax atau ratu fitnah yang dapat membuat masa depan NKRI terancam.

Mia Sinaga juga mengatakan, pemilu damai adalah keinginan dan kerinduan para ibu. Karena, kalau pemilu dihiasi oleh issue sara, hoax dan ujaran kebencian akan mengarah kepada perpecahan yang akan melahirkan gesekan horizontal. Dan, ketika terjadi konflik maka sudah bisa dipastikan ibu dan anak akan menjadi pihak yang paling dirugikan.

Sehingga, para ibu harus  memastikan pemilu berjalan dengan damai. Karena, idealnya pemilu adalah pesta demokrasi bukan pesta teror atau pesta intimidasi ujar Mia Sinaga dalam orasinya.

Dalam aksi damai tersebut, terlihat pula aktivis Para Biru lainnya membagikan bunga kepada ibu-ibu yang melewati tempat aksi tersebut sambil menyampaikan pesan pemilu damai. Dan, terlihat dari raut wajah para ibu yang menerima bunga sangat antusias gembira. Bahkan, tidak sedikit dari mereka memberi acungan jempol.

Dari pantauan dilapangan, aksi yang dilakukan oleh puluhan perempuan mantan Aktivis 98 yang tergabung dalam Para Biru tersebut berjalan damai dan tertib. (Fendi/Biro)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.