Headlines

Kapolres Pelabuhan Belawan Temu Ramah Dengan Puja Kesuma dan KBPPP



targetoperasi.com - Kapolres  Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menggelar acara temu ramah dan silahturahmi dengan seratusan keluarga besar Puja Kesuma dan keluarga besar KBPP Polri Belawan, Senin (31/12/2018) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan acara dihadiri oleh sejumlah PJU Polres Pelabuhan Belawan, yakni Waka Polres Kompol Taryono Raharja, SH, SIK, Kabag Ops Kompol H.Erinal, SH, MH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto,SH, SIK, MH, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama, SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, SH, MH, Kasat Lantas AKP MH Sitorus, SH, Kasat Narkoba AKP Edy Safari, SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, SH, SIK, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba, SH, dan para personil Polres Pelabuhan Belawan, Ketua KBPP Polri Belawan Justian. HS, SE, didampingi Zainal bidang Pers, dan  Ketua Paguyupan Puja Kesuma Riduan.

Kegiatan yang digelar diruang Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan itu diwarnai penuh dengan keakraban. Sesekali diiringi canda tawa antara para peserta silahturahmi dengan Kapolres, Kapolsek dan para Kasat Polres Pelabuhan Belawan.

Pada kesempatan itu,  beberapa anggota Paguyuban Puja Kesuma memberikan masukan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan seputar Siskamling, peredaran Narkoba, dan kejahatan jalanan seperti pembegalan dan kegiatan balap liar (Bali).

Kapolres Pelabuhan Belawan dalam sambutannya mengatakan, "jadilah kita Polisi di keluarga kita sendiri. Bapak Ibu harus berani  memeriksa anaknya bila pulang sekolah bila sampai malam baru pulang kerumah", kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bila ada anak kita yang sudah menjadi pecandu Narkoba, hendaknya kita bisa berkoordinasi dengan pihak Polres agar anak tersebut bisa dilakukan rehabilitasi. Dan bila sudah sembuh akan kita perberdayakan anak tersebut kepada kegiatan-kegiatan yang positif. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Wahyu anggota Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan terhadap mantan pengguna Narkoba dengan cara dipekerjakan sebagai petani sayur online.

Kasat Binmas AKP H.Justar Purba, SH sempat memberikan sejumlah pertanyaan kepada salah satu anggota Puja Kesuma diantaranya Ibu Sulis (52) warga Pematang Pasir, dan Bapak Riduan (52) warga Marelan Pasar II dari seksi kesenian.

Kasat Binmas mempertanyakan arti dari 'Ilat Nyonggo Lambe' yang artinya jangan ada dusta diantara kita.

Berikutnya Kasat Binmas melanjutkan seputar pertanyaan 'Mangan Ora Mangan Ngumpul' artinya susah senang selalu bersama.

Sebelum acara ditutup, seluruh perserta acara dan para PJU Polres Pelabuhan Belawan diabadikan dengan berfoto bersama.

Pukul 11.15 Wib, seluruh rangkaian acara selesai dilaksanakan dengan ditandai pembagian nasi bungkus dan snack kepada para peserta silaturahmi. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.