Headlines

Jalan Lintas Siak Pakning Anjlok, Masyarakat Minta Segera di Perbaiki Sebelum Ada Korban


Target Operasi.com - Terkait anjloknya jalan Lintas Siak Pakning tepatnya di kampung Bandar Pedada, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Camat Sabak auh H. Walmala, M IP dan Penghulu Nasrrudin turun ke lokasi untuk mengecek langsung, Senin (24/2/2018) Sekira Pukul 02.05 Wib.

"Kita dapat laporan masyarakat dan Penghulu Kampung Bandar Pedada, adanya jalan yang anjlok atau turun yakni di Kampung Bandar Pedada yang kondisinya semakin parah, untuk mencari solusinya nanti", ungkap Camat Sabak auh.

Tampak dilokasi, jalan yang anjlok tersebut semakin hari semakin parah turunnya dan di kwatirkan jika jalan yang anjlok tidak segera di perbaiki akan memakan korban jiwa bagi pengguna jalan lintas siak sei pakning tersebut.

Penghulu kampung Bandar Pedada Nasrrudin kepada awak media ini mengatakan, pihaknya akan segera mengajukan permohonan ke Dinas PUPR Propinsi untuk segera memperbaiki jalan yang anjlok tersebut, sebelum ada jatuh korban jiwa nantinya.

"Saat ini kita hanya bisa berbuat dengan memberi atau memasang rambu-rambu sebagai tanda agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas jalan lintas Siak Pakning ini, tepatnya di kampung Bandar Pedada", ujar   Camat H. Walmala, M IP.

Melihat kondisi jalan tersebut, salah seorang warga bernama  Ucok Nasution juga mengutarakan kekawatirannya akan jalan tersebut, apalagi saat ini menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru jalan tersebut ramai di lewati masyarakat.

"Apalagi kalau malam hari bang kita kawatir bagi yang tidak paham jalan lintas ini,  ditambah lagi jalan ini gelap karena tidak ada lampu penerangan jalan, bisa saja pengguna jalan terjatuh akibat jalan yang anjlok ini", kata Ucok Nasution.

Harapan warga kampung Bandar Pedada kepada Pak Camat dan Penghulu agar dapat segera menemui instansi Dinas PUPR Propinsi atau mencarikan Solusi sementara untuk memperbaiki jalan lintas Siak Pakning yang anjlok ini.

Mulyono salah satu penggurus Ormas PAC Pemuda Pancasila kecamatan sabak auh Bidang Kemasyarakatan  juga menjelaskan dan sangat mengharapkan untuk sementara agar jalan tersebut di timbun dengan sertu atau tanah sambil menunggu pihak PUPR memperbaiki.

"Kita atas nama ormas Pemuda Pancasila berharap kepada Camat dan Penghulu untuk mengusahakan Sertu atau tanah kepada pihak perusahaan agar jalan tersebut segera ditimbun, sehingga dapat di lalui pengguna jalan",  harap Mulyono.

Saat di tanyakan awak media ini terkait akibat  jalan yang anjlok dan turun tersebut,  Camat Sabak Auh H. Walmala. MIP melalui penghulu mengatakan Jalan tersebut anjlok atau turun di duga karena tidak padatnya penimbunan saat perbaikan kemarin oleh pihak perusahaan BOB atau adanya pergerakan tanah yang labil. (Fendi/biro)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.