Headlines

DPW KPK Tipikor Provinsi Lampung Komitmen "Berantas Korupsi Dari Diri Kita Sendiri"


targetoperasi.com - Pelantikan Pengurus DPW KPK Tipikor Provinsi Lampung dengan motto " Berantas Korupsi Dari Diri Sendiri " yang berlangsung di kantor Gubernur Lampung  tepatnya di ruang sungkai pada kamis (27/12/2018 ) Pukul 09 : 00 s/d 13 : 00 WIB.

Acara Penggukuhan DPW KPK Tipikor Provinsi Lampung dihadiri Gubenur Provinsi Lampung, Ketua Umum Pusat Dr. Marwan, AP, M.Hum. MA,  Pembina Prof. Dr. Damrah Khair, MA, MM, ketua DPW Lampung Afitriansah.ZA, Seketaris DPW lampung Harguslana, dan Ketua DPD GRN lampung Maya Shopa, SH.

Hadir juga para undangan diantaranya  Kesbangpol, Kejari, Kapolsek, Dispenda, DPW KPK Tipikor dari Gorontalo, Banten, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Selatan, Para Ormas, Parpol, dan undangan lainya.

Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi ( KPK - Tipikor ), Hadir guna membantu peran pemerintah dalam memberantas praktik korupsi yang semakin merajalela saat ini.

Ketua KPK Tipikor Lampung Afitiansyah AZ mengatakan,  dengan kehadiran KPK Tipikor ini nantinya dapat membantu meminimalisir angka korupsi di NKRI, salah satunya di Provinsi Lampung.

"KPK Tipikor merupakan perpanjangan tangan Institusi Pemerintah, kami juga memohon agar bisa diterima serta diberi kepercayaan bagi  untuk bersama membangun kerjasama dengan Instansi Pemerintahan baik pusat, Daerah bahkan sampai ke tingkat kecamatan", ungkap Afitiansah AZ.

"Kita bisa bersama dan harus bersatu dalam melakukan pencegahan korupsi. KPK Tipikor memiliki "Tagline bebas Korupsi dimulai dari diri sendiri", saat ini jumlah anggota kita sebanyak 30 - 40 Orang", jelas ketua DPW KPK Tipikor.

Ketua KPK Tipikor Pusat Dr. Marwan, menjelaskan lembaga tersebut tidak hanya meyoroti permasalahan korupsi saja, namun juga melayani bidang sosial kemanusian dan masyarakat.

"KPK Tipikor juga memiliki pasukan yang tergabung dalam Kopasus Tipikor, Menurutnya korupsi harus di brantas habis , karena sangat berdampak pada kepincangan dan dapat menghancurkan Negara ini", ujarnya.

Ketua DPD Gerakan Rakyat Nusantara ( GRN ) Lampung Maya Shopa. SH yang juga penggurus bidang Peranan Wanita berharap kedepannya GRN dapat berkerjasama dengan KPK Tipikor ini karena Visi dan Misi nya sama yaitu Mitra Pemerintah dan sahabat Masyarakat.

Saat ini KPK Tipikor berdiri di hampir 34 Propinsi dan 500 DPD / DPC / juga D.PAC ditingkat kecamatan, terkait anggaran dana Lembaga ini tidak menggunakan anggaran dana pemerintah.

"Insyah Allah KPK Tipikor akan berdiri sampai dunia kiamat, asalkan anggotanya memiliki cita - cita membangun Negara", tandasnya. (fendi/biro)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.