Headlines

Bupati Siak Hadiri Haul Wafatnya Syaikh Abdul Qodir Al Jalani Ke 879 di Kampung Bandar Sungai


targetoperasi.com - Masyarakat Jama'ah Toriqoh, baik yang berada di kecamatan Sabak Auh maupun yang berada di luar kecamatan sabak auh tampak berdatangan menuju Mesjid Raya Al - Isti'anah pada Sabtu (29/12/208).

Kedatangan para Jama'ah guna menghadirin acara memperingati Haul Wafatnya Syaikh Abdul Qodir Al Jalani yang Ke 879, KH Abdul Mukti Ke 41, KH M. Sahil Ke 5, di Mesjid Raya Al - Isti'anah, kampung Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

Pantauwan awak media di lapangan tampak sejak pukul 10.00 Wib pagi, sampai jelang acara di mulai sekitar pukul 19.30 WIB, Jama'ah sudah memenuhi tempat tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Siak Drs. H. Samsuar, MSi, Camat Sabak Auh H. Walmala, M.IP, Kepala Kementrian agama Kabupaten Siak Drs.H.Muharom, Kapolsek Sabak Auh Ipda Iswandi, anggota DPRD, ketua MUI, Kepala KUA, Para Penghulu Sekecamatan Sabak Auh, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sekitar 3.000 orang jama'ah.

Kapolsek Sabak Auh Ipda  Iswandi menggelar Apel di lokasi acara tersebut dan memberi arahan pada jajarannya sebagai Pengamanan dalam acara tersebut.

Acara memperingatin Haul Wafatnya Syaikh Abdul Qodir Al Jailani ke 879 adalah merupakan agenda tahunan yang sudah menjadi tradisi masyarakat Jama'ah Toriqoh yang berada di kecamatan sabak auh maupun di luar kecamatan sabak auh yang kali ini dilaksanakan di Mesjid Raya Al - Isti'anah Kampung Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

Pada tahun ini memperingati Haul Wafatnya Syaikh Abdul Qodir Al Jailani Ke 879 ini yang di undang sebagai penceramah KH.Najib Zamzami yang merupakan pengasuh pondok pesantren Al Islahyah Kemayang Krading Kediri Jawa Timur.

"Acara tahunan ini merupakan tradisi yang terus diadakan tiap tahunnya. Sebagai tuan rumah kami sudah mempersiapkan segalanya jauh hari dengan para tokoh pemuda Kampung Bandar Sungai", ungkap Penghulu, Putra Fajar.

Saya ucapkan terima kasih saya sebagai penghulu dan sekaligus tuan rumah dalam acara ini kepada Panita, Masyarakat Bandar Sungai, Kapolsek Sabak auh dan jajaran, Para Ormas yang ikut membantu pengamanan dalam acara ini hinga acara ini sukses, tandasnya. (fendi / biro)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.