Headlines

Rayakan HUT FKPPI ke-40, Haji Buyunk : “Harus tetap solid, jaga kekompakan dan jangan mudah terpecah belah"


targetoperasi.com - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri, Sumatera Utara (FKPPI - Sumut) menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI ke-40 bertempat di di Hotel Emerald Garden Jalan KL Yos Sudarso Nomor 1 Medan, Kamis (22/11/2018).

Acara yang mengambil tema “Teguhkan Komitmen Untuk Berada di Garis Terdepan Dalam Menjaga Persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tersebut, dihadiri Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara, H Kharuddin Syah, Pengurus Pusat FKPPI Surya Susilo, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB diwakili Aster Dam I/BB, Danlantamal Belawan, Danlanud Suwondo Medan, Dansat Brimob Polda Sumut, Forkopimda Sumut, Ketua Pepabri Sumut, Ali Imran Siregar, Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat, OKP se Sumut, serta seribuan orang Kader dan pengurus FKPPI Cabang/Rayon se-Wilayah Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berharap agar para anggota yang tergabung didalam Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Provinsi Sumut, tetap memelihara semangat juang dan jiwa patriot seperti generasi terdahulu. Apalagi, tantangan dalam mengisi kemerdekaan saat ini kian sulit dan beragam.

"Teguhkan komitmen untuk berada di garis terdepan dalam menjaga persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, meskipun sudah menjadi purnawirawan, semangat juang seperti saat masih menjadi TNI/Polri harus tetap dijaga. Begitupun pada anak-anak kami, putra-putri TNI/Polri harus mewarisi semangat juang dan jiwa patriot dari orang tua maupun generasi terdahulu",  katanya.

Gubsu berharap Khususnya kepada kader FKPPI, agar menghindari perilaku-perilaku praktis dan mudah menyerah. Kemudahan yang diperoleh lewat perkembangan teknologi yang canggih saat ini, memberi pengaruh terhadap pembentukan mental praktis.

“Sekarang, apa-apa mudah dicari. Tinggal ketik di google, keluar semua. Butuh sesuatu, pesan online, besok sudah datang barangnya. Jadi generasi muda kita ini tidak tau arti perjuangan. Ada tantangan yang sulit sedikit, menyerah. Sikap seperti ini jangan dipelihara”, pesan Gubsu, seraya mengucapkan selamat kepada FKPPI yang telah memasuki usia ke-40 tahun. Semoga di usia yang matang ini, FKPPI terus membantu pemerintah dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara.

Sementara itu, Surya Susilo mewakili Ketua Pengurus FKPPI Pusat Pontjo Sutowo menyampaikan bahwa FKPPI harus senantiasa ada di garis terdepan dalam menjaga persatuan bangsa dan negara.

“Kita harus melanjutkan cita-cita murni perjuangan kemerdekaan. Dalam mengisi kemerdekaan saat ini, mengutip perkataan mantan presiden Amerika John F Kennedy, "Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negaramu", ujarnya,

Surya menambahkan, FKPPI harus banyak berbuat dan berkontribusi demi kemajuan negara Indonesia. Kuncinya, dengan terlebih dahulu menjaga kekompakan antar sesama anggota.

Hal senada juga disampaikan Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara, H. Kharuddin Syah, yang akrab dipanggil Haji Buyung, mengharapkan agar para kader dan anggota tetap menjaga kekompakan. “Harus tetap solid, jaga kekompakan dan jangan mudah terpecah belah", tegasnya.

Tak lupa juga Haji Buyung mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada para tamu undangan yang sudah mau meringankan langkah menghadiri HUT FKPPI ke-40.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus Biro PD II FKPPI Sumut periode 2015 - 2020. Acara juga diisi dengan hiburan, dan foto bersama. (red/rud)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.