Headlines

Korem 032/Wirabraja Gerak Cepat Antisipasi Dampak Banjir


targetoperasi.com - Korem 032/Wirabraja  bergerak dengan cepat antisipasi banjir yang terjadi di kota Padang, Jumat (2/11-2018).

Atas perintah Komandan Korem 032/Wbr, Kepala Staf Korem  Kolonel Arh Sonny Septiono, segera mengambil langkah mengadakan rapat koordinasi dengan para Kasi, Dansat Kabalak  Korem yang  dilaksanakan di Makorem 032/Wbr. Setelah mengadakan rapat singkat dan meyusun organisasi baik personel maupun perlengkapan , Kasrem dan rombongan langsung bergerak menuju lokasi bencana banjir.

Adapun personel yang disiap siagakan terdiri dari 2 pleton gabungan Bekang dan 2 unit LCR, POM 3 Unit, Kesehatan 1 Unit  Siap gerak, 1 unit stanby dan 1 unit ambulance dengan personel kesehatan dan 1 SSK Yonif 133/YS serra Personel Bekang dan dapur lapabgan.

Sementar itu Komandan Kodim 0312/Padang Letkol CZi Rielman Yudha, begitu mendapatkan infomasi naiknya debit air  di wilayahnya segera mengambil langkah berkoordinasi dengan aparat terkait, untuk mengecek lokasi banjir dan memerintahkan personil Kodim dan jajaran segera membantu masyarakat yang terdampak bencana di wilayah masing-masing.

Akibat hujan yang sangat deras mengguyur Kota Padang yang tak berhenti seusai shalat Jumat, sehi gga akibat derasnya dan besarnya debit air merobohkan sebuah jembatan yabg sedang dibangun yabg menghubungkan  Kelurahan koto Lalang dengan Kelurahan Beringin.

Daerah yang terkena dampak bencana di wilayah Kodim 0312/Padang, Koramil 01/ Padang Barat, Koramil 03/Padang Selatan,  Ramil 04/Lubek dan  Koramil 07/Bungus

Dalam peninjauan banjir yang terjadi di  wilayah Dandim didampingi oleh Camat Lubuk Kilangan dan Lurah Beringin dan anggota Koramil.

Mengantisipasi banjir neluas  Korem 032/Wirabraja telah  menyiapakan personel siap siaga untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

Dampak dari bencana banjir sampai saat berita ini diturunkan telah merenggut 2 korban anak anak,  1 orang anak umur 2 Tahun di Kelurahan Koto Panjang dan 1 orang anak umur 6 Tahun di kelurahan Bungus Barat. Kondisi banjir dan debit air perlahan  sudah mulai surut. (ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.