Headlines

Ciptakan Pemilu-2019 Aman, Damai dan Sejuk, Muspika Tj. Morawa Gelar Rapat Koordinasi


targetoperasi.com - Dalam rangka menciptakan suasana kondusif guna menangkis isu-isu provokatif di tengah masyarakat menjelang Pilpres 2019, segenap unsur Muspika Tanjung Morawa, mulai dari Danramil 16/Tj Morawa, Polsek Tanjung Morawa dan Camat Tanjung Morawa serta jajaran masing-masing melaksanakan
“Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kecamatan Tanjung Morawa dalam Rangka Kesiapan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kecamatan Tj Morawa, Kabupaten Deliserdang”.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor Kepala Desa Buntu Bedimbar, Jln Sultan Serdang, Pasar IX, Desa Buntu Bedimbar, Kec. Tj Morawa, Rabu (21/11/2018).

Dalam rakor yang diikuti lebih kurang 80 orang itu, secara bergantian unsur Muspika Tanjung Morawa menyampaikan bimbingan dan arahannya.

Camat Tj Morawa, Edy Yusuf, SIP, MSi menyampaikan, Pemilu Tahun 2019 sudah semakin dekat, dan karenanya diharapkan semua unsur saling bekerjasama untuk mensukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya harapkan seluruh unsur Tiga Pilar Kec.Tj Morawa secara bersama-sama melakukan pendekatan terhadap warga masyarakat Kec. Tj Morawa, sehingga segala bentuk upaya mengacaukan jalannya Pemilu 2019 dapat diredam sejak dini, sehingga berlangsung aman, damai dan sejuk", ucap Edy Yusuf.

Edy Yusuf juga menyampaikan bahwa ke depan akan dilaksanakan Program GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun) Bupati DS, berupa bantuan rumah sangat sederhana kepada warga kurang mampu, bantuan Jamkesda, Jamkesmas dan diharapkan Tiga Pilar dapat saling bekerjasama untuk dapat mensukseskan program Bupati DS ini di Kec.Tj Morawa.

Hal senada juga disampaikan Danramil 16/Tj Morawa, Mayor Kav Prima Wahyudi yang mengharapkan kepada Tiga Pilar Kec.Tj Morawa dapat saling bersinergis dalam hal melayani di tengah-tengah lingkungan warga masyarakat.

“Koramil 16/ TM membuat program di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Yakni mengantisipasi radikalisme, mencegah tindakan radikalisme menjadi terorisme, pencegahan paham radikal, giat bersih-bersih rumah ibadah, sholat subuh berjamaah, olah raga bersama, dan menciptakan keluarga/masyarakat yang sadar hukum", terang Danramil seraya menambahkan Koramil 16/Tj Morawa juga akan membentuk Patroli Keamanan Sekolah di Kec. Tj Morawa.

“Menjelang Pemilu Tahun 2019, diharapkan kepada seluruh unsur Tiga Pilar Kec. Tj Morawa untuk tetap solid dan tidak terprovokasi oleh situasi politik yang tidak sehat  berkembang. Kemudian, kita juga menghimbau kepada unsur Tiga Pilar untuk saling bekerjasama dalam upaya membrantas narkoba di Kec. Tj Morawa", ujarnya.

Begitu juga dengan arahan dari Kapolsek Tj Morawa, AKP Anggun Andhika Putra, SIK yang mengharapkan kepada personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan persiapan/pelatihan terhadap Linmas TPS.

AKP Anggun Andhika menjelaskan, dengan kondisi heterogen warga masyarakat Kec. Tj Morawa, diharapkan kepada personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk saling bekerjasama dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan warga masyarakat.

“Semakin majunya teknologi digital saat ini, diharapkan seluruh elemen-elemen masyarakat untuk lebih bijak dalam menerima/menelaah informasi dari media maya agar tidak terprovokasi oleh berita-berita Hoax. Karena, pelaku-pelaku penyebar berita-berita Hoax bekerja secara cepat guna menciptakan suasana tidak kondusif di tengah warga masyarakat, dan diharapkan seluruh personil TNI/ Polri lebih aktif dalam menyampaikan kepada warga masyarakat agar dapat memilah-memilah informasi serta tidak menyebar luaskannya”, harap Kapolsek.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek juga menghimbau secara bersama-sama unsur Tiga Pilar dan seluruh elemen lapisan warga masyarakat untuk membrantas bahaya narkoba yang dimulai dari diri masing-masing. Kemudian, mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling di masing-masing desa guna mencegah/meminimalisir tindak kriminal  di Kec. Tj Morawa.

“Polsek Tj Morawa dengan Koramil 16/ TM memiliki program pelayanan warga masyarakat khususnya Giat bersih-bersih rumah ibadah dan diharapkan program ini dapat terlaksana dengan baik dan menjadi contoh bagi wilayah di luar Kec. Tj Morawa", ungkap AKP Anggun Andhika.

Acara tersebut turut dihadiri personil Bhabinkamtibmas Polsek Tj Morawa,
personil Babinsa Koramil 16/ TM, para kepala desa dari 25 desa se Kec. Tj Morawa, Wakil Ketua PPK Kec. Tj Morawa Ir Suyitno, dan unit Intelkam Polsek Tj Morawa. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.