Headlines

Sat Reskrim Polres Dairi Amankan Satu Unit Truck Colt Diesel, Diduga Sarana Pengangkut Kerbau Curian


targetoperasi.com - Sat Reskrim Polres Dairi mengamankan 1 (satu) unit mobil jenis Colt diesel dengan No. Polisi  BK.9802.CF yang diduga dijadikan sebagai sarana pengangkut hewan (kerbau) curian di Desa Banjar Toba Kec. Berampu Kab. Dairi, Rabu (3/10/2018).

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K melalui Kasat Reskrimnya AKP Dolly Nelson Nainggolan, SH didampingi Kanit Resum Ipda Sumitro, SH menjelaskan,  penyitaan terhadap mobil tersebut berkat adanya informasi warga yang melihat adanya mobil dalam kondisi terberam (terpacak) yang di dalamnya berisi 4 (empat) ekor kerbau dan 1 (satu) ekor lembu tanpa supir dan penumpang. 

Mendapatkan informasi tersebut, Sat Reskrim Polres Dairi bersama Piket SPK turun ke TKP dan benar melihat adanya Mobil dalam posisi terberam sesuai dengan informasi dari warga.

"Perlu diketahui seminggu sebelumnya telah terjadi pencurian ternak kambing dan kerbau di wilkum Polsek Sumbul tepatnya di Kec.Tigabaru. Kemudian Sat Reskrim melakukan pengejaran hingga keluar daerah Wilkum Polres Dairi namun tidak membuahkan hasil, yang mana dari informasi yang di dapatkan ciri-ciri mobil tersebut memang sama seperti mobil yang saat ini ditemukan dalam kondisi terberam",  jelas AKP Dolly.

AKP Dolly menambahkan, 1 (satu) unit mobil jenis Colt Diesel dengan No. Polisi  BK 9802 CF yang ditemukan dalam kondisi terberam tersebut, saat ini diamankan dikomando guna dilakukan pengembangan kasusnya.

"Untuk 4 (empat ) ekor kerbau dan 1 (satu) ekor lembu tersebut, diserahkan dan diamankan ke kantor Kepala Desa Pasi untuk dikembalikan kepada pemiliknya", tandas AKP Dolly. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.