Headlines

Peduli Terhadap Sesama, Ketua PAC PP Kunjungi Rumah Atlit Lari Berprestasi Yang Jadi Buruh Bongkar Muat


targetoperasi.com - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, Ormas Pemuda Pancasila Kec. Sabak Auh dan Komunitas Singa Riau (KSR) mendatangi kediaman Ibu Jamilah (52) yang tinggal bersama anaknya Safaruddin (20) guna memberi bantuan (tali asih), pada Selasa, (9/10/2018).

"Selaku Ormas kami merasa prihatin dengan kondisi kehidupan Ibu Jamilah dan anaknya Safaruddin. Ibu Jamilah yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan, sedangkan anaknya bekerja sebagai buruh bongkar muat dengan penghasilan yang pas-pasan", ujar Bung Fendi.

Disatu sisi, lanjut Bung Fendi, yang kita herankan Safaruddin adalah Atlit Lari berfrestasi dan menjadi kebanggan Warga Sabak Auh terbukti dengan Piagam dan Mendali yang didapatnya.

"Namun pada kenyataannya walaupun berprestasi dengan sejumlah penghargaan,  Safaruddin tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintah", ungkap Bung Fendi.

Lebih jauh dikatakan Ketua PAC PP Sabak Auh, akibat keterbatasan biaya sehingga Safaruddin putus sekolah dan terpaksa menjadi buruh bongkar muat guna membantu Ibu nya menyambung hidup,  dengan menempati rumah berukuran kurang lebih 3 x 3 M.

Melihat hal itu Bung fendi berharap kepada Pemerintah baik Pusat, Provinsi, Kabupaten, dan Desa agar dapat  memperhatikan Safaruddin Atlit Lari Berfrestasi.

"Kita meminta pemerintah dapat melihat frestasi yang didapat Safaruddin, dan segera  membantu mengkaryakan, bila perlu membantu melanjutkan Sekolah dan Mengembangkan frestasinya", ucap Bung Fendi.

Kedatangan Ormas PP dan Komunitas Singa Riau kerumah Ibu Jamilah tersebut, selain membawa sedikit bingkisan seperti, Beras 10 kg, Indomie 1 kotak, Telur ayam, Gula dan teh.

"Ini adalah sebagai wujud Kepedulian kami terhadap warga yang membutuhkan. Dana bantuan ini diambil dari hasil Patungan Bersama", tutur Bung Fendi.

Melihat Kondisi dan keadaan tempat tinggal yang kurang layak dihuni Ibu Jamilah dan anaknya Safaruddin yang notabenenya sebagai atlit lari berprestasi, Bung Fendi akan segera berangkat ke Jakarta untuk menemui Menteri Pemuda dan Olah Raga (KEMENPORA) guna melaporkan hal tersebut.

Disatu sisi, Putra Fajar Penghulu Kampung Bandar Sungai saat di konpirmasi awak media ini terkait hal tersebut mengatakan, Pemerintah Kampung juga sudah berupaya untuk membantu Ibu Jamilah dengan bantuan Rumah Layak Huni (RLH).

"Sudah kita ajukan ke Dinas PUPR Provinsi Riau, terkait tempat tinggal Ibu Jamilah dan anaknya Safaruddin", ucap Putra Fajar singkat. (Mhd F)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.