Headlines

Pasca Gempa Situbondo Jawa Timur 6,3 SR, Warga Beraktifitas Seperti Biasa


targetoperasi.com - Gempa bumi kembali mengguncang Perairan Jawa timur dengan kekuatan 6,3 SR , 61 KM timur laut Jawa Situbondo Jawa Timur, sekitar Pukul 01 : 44 : 57 Detik Wib Dini Hari, Pada Kamis, ( 11/10/2018 ) Gempa ini tidak berpotensi Tsunami.

Akibat Gempa yang berkekuatan 6,3 SR di Situbondo Jawa Timur. korban meninggal 3 orang yang tertimpa bangunan rumah, 4 orang mengalamin luka - luka, serta 25 bangunan Rumah rusak berat dan ringan.

Kepala BPBD Sumenep Jawa timur Abdul. Rahman Riyadi saat di komfirmasi awak media membenarkan terkait gempa yang terjadi di Situbondo Jawa Timur dan saat ini tim BPBD Sumenep sudah berada di lokasi untuk mendata.

"Tim BPBD juga sudah berkordinasi dengan jajaran Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan dan Desa setempat, Dalam membantu dan mendata warga yang terkena pasca gempa di Situbondo", ungkap Rahman Riyadi.

Gempa 6,3 SR di Situbondo Kepala BPBD Mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak panik dan tidak terpengaruh dengan berita - berita ," HOAX ,"  yang hanya mencari keuntungan tersendiri pasca musibah gempa di Situbondo ini, namun tetap waspada, himbaunya.

Gempa di Situbondo juga dirasakan warga  Surabaya, Sidoharjo dan Denpasar (Bali). Terkait dampak gempa susulan BMKG dan BPBD Meyatakan gempa susulan sebanyak 9 kali namun semangkin Melemah.

Gempa di Situbondo Jawa Timur yang tidak berdampak tsunami, Aktifitas warga sudah krmbali berjalan seperti biasa (Normal) dan pelayanan publik dan masyarakat tidak terpengaruh akan dampak gempa 6,3 SR tersebut. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.