Headlines

Mutasi Jabatan Sejumlah Pamen di Jajaran Polda Sumut



targetoperasi.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap 495 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Polri. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2593-2598/X/KEP/2018 yang dikeluarkan 14 Oktober 2018, dimana di antaranya terdapat Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

"Benar. Mutasi seperti ini akan terus berlangsung sesuai kebutuhan dalam rangka pembinaan personel dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri. Sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir anggota Polri", ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubbid Penmas, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

MP Nainggolan memaparkan, adapun jajaran Pejabat Utama Polda Sumut yang dimutasi diantaranya, Dirreskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidjemen SDM II Itwil III Itwasum Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Gapuh Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Maluku.

Selanjutnya, Kombes Pol Lilik Arga Tjahjana, Irwasda Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdumas Rorenmin Itwasum Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Eko Kristianto, sebelumnya menjabat Kabaganev Rorenmin Itwasum Polri. Kemudian, Kombes Pol Erdi Rahadian, Kabidkeu Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Puskeu Polri (dalam rangka pensiun). Penggantinya adalah Kombes Pol Teguh Slamet Karyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Bali.

Lebih lanjut MP Nainggolan memaparkan, mutasi juga terjadi di sejumlah jabatan Kapolres di jajaran Polda Sumut. Mutasi itu dilakukan terhadap AKBP Mohammad Iqbal, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Aceh. Sedangkan penggantinya ialah AKBP Irwa Zaini Adib, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Setia Budi Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

Selanjutnya, AKBP Robert Da Costa, Wadirreskrimsus Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimum Polda Papua Barat.  Penggantinya adalah AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Medan.

"Posisi Wakapolrestabes digantikan oleh AKBP Rudi Rifani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut", ucapnya.

Selain itu AKBP Hary Setyo Budi, Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Sumut. Penggantinya adalah AKBP Ganda MH Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pakpak Bharat.

"Posisi yang ditinggal AKBP Ganda Saragih akan diisi oleh AKBP Leonardo David Simatupang, yang sebelumnya merupakan Kasubidt IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut", tuturnya.

Sementara itu, AKBP Yemi Mandagi, Kapolres Asahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut. Penggantinya adalah AKBP Faisal Florentinus Napitupulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nias Selatan (Nisel). Posisi yang ditinggal Faisal akan diisi oleh AKBP I Gede Nakti Widhiarta,  sebelumnya Kabag Ops Polrestabes Medan.

AKBP Dedy Indriyanto Kapolres Langkat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinlatops Roops Polda Riau. Penggantinya adalah AKBP Doddy Hermawan, yang sebelumnya merupakan Kapolres Pematang Siantar.

"Posisi yang ditinggal Kapolres Pematang Siantar akan diisi oleh AKBP Heribertus Ompusunggu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut", pungkasnya. (ril/red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.