Headlines

Grebek Gang Kolam, Polsek Patumbak Amankan Tiga Pengedar Sabu


targetoperasi.com - Jalan Perjuangan Pasar 12 Gang Kolam, Desa Marindal 2 Kecamatan Patumbak Kab. Deli Serdang digrebek Polsek Patumbak bersama unsur muspika Desa Marindal 2 Kecamatan Patumbak. Penggrebekan tersebut dipimpin Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH, SIK.

Dalam penggrebekan itu, polisi menangkap 3 tersangka, diantaranya pasutri dan menyita barang bukti 2 plastik klip putih berisi narkoba jenis sabu, masing-masing seberat 15,90 Gram dan 0,14 Gram.

Adapun ketiga tersangka yang diamankan yakni, Fredi Simanungkalit (36) dan Istrinya Sarah, (28) warga Jalan Perjuangan Gang Kolam 1 Desa Marindal 2, Kecamatan Patumbak. Dari Pasutri tersebut didapati barang bukti satu bungkus plastik klip besar berisi sabu 15,90 gram, 1 unit timbangan elektrik, 5 bungkus plastik klip besar berisi plastik klip baru dan 1 pucuk senjata Airsoft Gun bersama 6 butir pelurunnya, dan uang pecahan Rp 50 tiga lembar, 10 ribu satu lembar dan uang pecahan 200 perak satu lembar.

Kemudian petugas kembali berhasil mengamankan Wahyu Irawan (20) warga Jalan Perjuangan  Pasar 12 Gang. Kolam Ujung Desa Marindal 2 Kecamatan Patumbak. Ada pun barang bukti yang diamankan berupa 1 satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu-sabu seberat 0,14 gram.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH, SIK di dampingi Kanit Reskrimnya Iptu Budiman Simanjuntak, SE bersama Kanit Intel Iptu P Lumban Batu dan Panit 2 Reskrim Ipda Saud Sihombing Sabtu (20/10/2018) dini hari mengatakan, penangkapan tersebut menindak lanjuti  informasi warga yang merasa resah kawasan kampung mereka dijadikan lokasi peredaran narkoba.

Kemudian, personil Polsek Patumbak meluncur ke lokasi. Namun, sebelum melakukan penggrebekan, Kapolsek terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Kepala Desa (Kades) Marindal 2 Kecamatan Patumbak Zufrianto.

Setelah memastikan para tersangka  berada di lokasi tersebut, petugas langsung bergerak dan menggerebek kampung narkoba tersebut, serta menangkap ketiga tersangka yang telah menjadi target, selanjutnya ketiga tersangka dan barang bukti digelandang ke Mapolsek Patumbak.

“Guna pengembangan lebih lanjut ketiga tersangka beserta barang bukti diboyong ke komando untuk  dilakukan pemeriksaan”, ujar AKP Ginanjar.

Saat penangkapan terhadap  ketiga tersangka, puluhan warga berhamburan keluar rumah. Malah, seorang ibu menjerit histeris kesenangan karena salah satu bandar narkoba yang ditakuti mempengaruhi anak-anak remaja dikampungnya ikut diamankan petugas.

“Rasain syukur kena tangkap juga kau akhirnya Fredi, makanya cari kerja yang bagus, jangan kasih makan anak dan istri dari duit jualan sabu, kan kasihan juga istrimu (Sarah) terbawa-bawa ikut ditangkap", ucap seorang wanita paruh baya dilokasi penggrebekan.

Sementara itu, warga yang berdomisili di Jalan Perjuangan  Pasar 12 Gang.Kolam Desa Marindal 2. Kecamatan Patumbak merasa bersyukur dan cukup senang dengan penggerebekan yang dilakukan Polsek Patumbak.

Masalahnya, kata warga, bahwa selama ini mereka sudah sangat resah dengan maraknya aktifitas  peredaran narkoba yang berada di daerahnya.

“Syukur lah, biar tau rasa mereka. Sudah lega hati kami biar nggak ada lagi yang jual sabu maupun orang nyabu di kampung ini", ucap warga di lokasi.

Warga mengucaokan terimakasih kepada Polsek Patumbak yang telah menangkap bandar sabu Fredi Simanungkalit bersama Istrinya dan Wahyu Irawan, soalnya warga takut anak-anaknya jadi ikut-ikutan terjerumus

“Senang dan lega lah hati kami, soalnya kita kan takut anak kita jadi terjerumus terikut mereka, soalnya tak sedikit pemuda dan juga orang tua (ayah-ayah) disini mau ngisap sabu, bahkan anak gadis dan mamak-mamak juga ada", beber warga yang tak mau menyebutkan namanya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.