Headlines

40 Personil Polsek Medan Helvetia Kawal Konser Tipe-X dan Ari Laso di Lapangan Yon Zipur 1/DD Medan, Dalam Rangka HUT TNI ke-73


targetoperasi.com - Sabtu (19/10/2018) pukul 16.00 wib, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila Murni, SH diwakili oleh Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap, SH, melaksanakan Apel kesiapan pengamanan Konser Bold XPerience dengan artis ibu kota Tipe - X dan Ari Laso yang di selenggarakan di lapangan Yon Zipur 1/DD Jln. Kapten Muslim Medan kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia.

Dalam pelaksanaan Apel kesiapan Konser Bold XPerience Wakapolsek memberikan arahan dan pembagian ploting tugas personil yang akan melaksanakan pengamanan konser tersebut.

Adapun arahan Wakapolsek, untuk personil yang tidak berpakaian dinas baik itu dari unit Reskrim ataupun Intel silahkan bergabung dan berbaur kepada pengunjung atau penonton yang berada di dalam lapangan, dan untuk Team Pegasus tetap monitor dan pantau di seputaran kantong-kantong parkir dadakan yang berada di luar area kegiatan konser ini untuk antisipasi 3C, dan bagi personil yang berpakaian dinas silahkan nantinya bergabung dengan personil dari TNI AD PM/PROV di depan pintu gerbang mau masuk ke dalam Yon Zipur 1/DD dan sebagain lagi silahkan bergabung dengan personil Lalulintas untuk antisipasi kepadatan atau kemacetan di seputaran Yon Zipur 1/DD. Mengatur rekayasa jalan nantinya.

"Bila memungkinkan Kanit Lantas dan Kanit Sabhara silahkan atur anggotanya untuk penempatannya di mana simpul-simpul atau persimpangan yang akan dapat menimbulkan kepadatan dan kemacetan arus kendaran dari para pengunjung konser dan tetap koordinasikan kepada petugas PM atau Provos dari Yon Zipur 1/DD", ujar Wakapolsek.

Acara Konser Bold XPerience di mulai sekitar pukul 20.00 wib dengan artis Band lokal dan sekitar pukul 20.30 wib, pembukaan oleh Danyon Zipur 1/DD Medan, Letkol Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos, M.H.AI mengucapkan Selamat HUT TNI ke-73 dan terimakasih kepada pihak Sponsor PT. Djarum yang telah menseponsori acara ini.

"Saya harap dalam acara ini tidak di benarkan adanya Kampanye dan Politik serta berbuat Sara, silahkan bergembira tanpa ada keributan", ucap Letkol Czi Eko.

Usai Danyon Zipur 1/DD memberikan kata pembuka dan sambutan selanjutnya kegiatan Konser Bold XPerience dengan artis Ibukota di lanjutkan dengan di awali artis Ibu Kota Tipe - X dan selanjutnya Ari Laso.

Kegiatan berakhir sekira pukul 23.05 wib, dalam keadaan aman dan kondusif serta pengunjung konser di perkirakan sebanyak 1.500 orang.

Untuk Personil pengamanan terdiri dari Polsek Medan Helvetia yang di pimpin langsung oleh Kapolsek dan di dampingi oleh Wakapolsek dan Kanit Reskrim, Kanit Sabhara Kanit Lantas, Kanit Provos serta Para Panit baik dari Unit Reskrim dan Intel, Binmas serta Lantas dibantu 36 personil Polsek Medan Helvetia serta Personil dari Intelkam Polrestabes Medan sebanyak 3 personil. 10 Personil Polisi Militer dan beberapa Provos Yon Zipur 1/DD Medan serta personil Yon Zipur 1/DD lainnya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.