Headlines

TNI - Polri Siap Amankan Pemilu 2019


targetoperasi.com - Demi menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai, Polda Sumatera Utara dan Pangdam I/BB (Bukit Barisan) menggelar apel gabungan TNI – POLRI di depan kantor DPRD Jl. Imam Bonjol, senin (24/09/2019).

Apel gabungan tersebut dihadiri, Pangdam I/BB Mayjen TNI MSI Fadillah, Pangkosek Hanudnas III diwakili As Ops Kolonel Jhonson, Danlantamal I/Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Danlanud Soewondo Medan Kol. Pnb. Dirk Poltje Lengkey, Pejabat Utama Kodam I/BB, TNI AD 1 SSK, TNI AU 70 Personil, TNI AL 1 SSK, POM TNI 1 SSK.

Sedangkan dari Polda Sumatera Utara (Sumut) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut dan Para PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan PJU Polrestabes Medan Sat Brimob Polda Sumut 2 SSK, Ditsabhara Polda Sumut 2 SSK, Unit Provost 1 SST, Polrestabes Medan 1 SSK.

Dalam amanahnya Pangdam I/BB mengatakan, apel gabungan ini merupakan sinergitas TNI polri dalam  rangka mengamankan pileg dan pilpres 2019, mari kita tunjukkan sinergitas dan soliditas untuk menciptakan keamanan damai dan tertib. Kekompakan terus tetap dijalin dari jajaran setingkat Polsek dan Koramil sampai jajaran Mabes TNI dan Mabes Polri.

Kemudian Kapolda Sumut dalam amanahnya mengatakan, apel gabungan bersama TNI-Polri ini diselenggarakan saat ini dengan maksud untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Selain itu apel ini diadakan bertujuan untuk pengamanan menjelang pemilihan legislatif & pemilihan Presiden pada tahun 2019.

TNI dan Polri adalah merupakan alat Negara sebagai institusi keamanan negara. Oleh karena itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut Pilpres & Pileg tahun 2019, maka diperlukan sinergitas & soliditas TNI-Polri sebagai kekuatan utama melindungi bangsa.(ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.