Headlines

Terkait Perkembangan Proyek Dinas PU Ketapang, Tim Investigasi LPI Tipikor RI Angkat Bicara


targetoperasi.com - Menyikapi tentang perkembangan pelaksanaan proyek Bina Marga (BM) dan Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Ketapang yang seyogianya telah mendapatkan pendampingan dari Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (T4PD) Kejaksaan Negeri Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Maka sangat diharapkan kinerja Tim T4PD Ketapang agar benar-benar solid dan paham tentang teknis, serta mengerti terhadap sfesifikasi teknis serta progres yang semuanya merupakan adalah satu kesatuan yang sangat penting untuk diketahui oleh Tim TP4D.

Hal ini dikatakan Tim Investigasi LPI Tipikor RI, A. Rahman HS, menjawab wartawan ketika dimintai komentarnya, Kamis (13/9/2018).

Rahman menjelaskan, agar fungsi pendampingan TP4D dapat memberikan rasa nyaman kepada pihak kontraktor serta benar - benar fisik pekerjaan berjalan sesuai dengan Kontrak serta Daerah tidak merasa dirugikan.

"Karena apabila T4PD tidak mengetahui tentang prosedurnya, pengawasan tidak akan menciptakan rasa nyaman bagi pihak kontraktor secara otomatis, dan tidak menutup kemungkinan terjadi kebocoran anggaran Pemkab Ketapang khususnya terkait dalam pelaksanaan anggaran proyek", ujar A. Rahman HS.

Rahman menambahkan, juga akan berakibat menimbulkan persoalan hukum.

"Dalam hal ini sangat diharapkan kepada Tim T4PD besinergi sekaligus menyamakan persefsi kepada rekan - rekan LSM dan Media dalam melakukan sosial kontrol, sehingga tidak terjadi adanya perbedaan pendapat dan Miskomunikasi serta bisa berjalan dengan Harmonis", tegas Rahman. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.