Headlines

Jumat Berkah, Polres Pelabuhan Belawan Buka Pengobatan Gratis dan Memberi Makan Kaum Duafa


targetoperasi.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH kembali melaksanakan kegiatan rutin sosial kemasyarakatan melalui Jumat berkah yang dilaksanakan di Rumah Singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan di jalan Veteran Belawan, Jumat (29/9/2018).

Adapun kegiatan sosial Jumat berkah yang dilaksanakan yakni memberi pelayanan perobatan gratis serta memberikan makanan gratis bagi para kaum duafa dan tukang becak.

Kegiatan yang rutin digelar setiap Jumat itu mendapat apresiasi tokoh masyarakat maupun para Insan Pers.

Pada kesempatan tersebut, tak hanya para tukang becak dan warga saja yang memanfaatkan jasa pelayanan berobat gratis,  akan tetapi, sejumlah awak media juga turut memeriksakan kesehatannya.

"Program ini sangat membatu kami orang tak mampu apalagi saat ini cari penumpang pun sulit terkadang kami dapat cuma Rp50 ribu itupun sudah sampai sore, bahkan kadang penghasilan kami cuma 30 ribu rupiah, kami bersyukur dan berterimakasih pada Pak Kapolres yang peduli dengan nasib kami ini sehingga dengan adanya rumah singgah ini kami sangat terbantu, bisa menghemat, mendapat  makanan gratis,  bahkan terkadang kami di kasi uang saku tambahan", ungkap Lukman (52) mewakili tukang becak yang ada di kawasan kota Belawan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Lukman, kami mendoakan semoga Kapolres Pelabuhan Belawan selalu diberikan kesehatan, panjang umur, murah rezeki nya dan diberikan kebahagian keluarganya", ucap Pak Lukman sembari berharap agar rumah singgah Kapolres ini terus berlanjut.

Sementara Armen Tanjung salah seorang wartawan media online mengaku bersyukur adanya kegiatan berobat gratis yang diadakan di rumah singgah Polres Pelabuhan Belawan ini.

"Dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan ini sangat membantu para awak media yang selama ini masih banyak yang belum memiliki Kartu jaminan kesehatan maupun BPJS Kesehatan", ungkapnya.  (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.