Headlines

Jalan Desa Ranah Singkuang Rusak Parah, Anggota LPI Tipikor RI Akan Temui Dinas PUPR Propinsi Riau


targetoperasi.com - Akses jalan Ranah Singkuang Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Prov. Riau rusak parah. Pantauwan awak media dilokasi, jalan yang panjangnya lebih kurang 3 Km dengan Lebar jalan 4 Meter tersebut, sudah seperti kubangan besar, yang terlihat hanya sisa batu koral bercampur lumpur.

Menanggapi jalan yang rusak parah tersebut, Kamaruddin selaku kepala Desa Ranah Singkuang saat dikonfirmasi, Sabtu (29/9/2018), mengharapkan pihak terkait segera tanggap dan segera melakukan perbaikan.

"Selaku kepala Desa saya sangat berharap kepada Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Propinsi atau kepada dinas PU Kabupaten Kampar segera tanggap dan melakukan perbaikan jalan desa kami ini", ungkap Kamaruddin.

Kamaruddin menjelaskan  jalan desa tersebut adalah satu-satunya sebagai akses warga berangkat ke sekolah, pergi ke kebun, dan juga menuju kota.

Menurut penuturan salah seorang warga setempat bernama Ocu Emi, kalau musim penghujan jalan tersebut sudah seperti danau.

"Kalau hari hujan jalan kami ini sudah kayak danau, dan sama sekali tak bisa dilewati. Kami berharap pemerintah Propinsi maupun Kabupaten membuka mata terkait jalan desa kami ini", ujar Ocu Emi.

Hal lain juga dikatakan Warga Desa Ranah Singkuang, selain akses jalan yang rusak parah, warga juga mengharapkan adanya Tower pemancar Telkomsel karena minimnya signal Handpone.

"Kami juga butuh imfromasi untuk berkomunikasi dengan sanak saudara kami di luar sana, apabila ada hal - hal penting kami gampang meyampaikan pada sanak saudara kami melalui Hp. Namun saat ini masih sulit karena enggak ada signal", ucap seorang Ibu yang juga  warga Ranah Singkuang dan tak bersedia namanya dipublikasikan.

Terkait keluhan warga Desa Ranah Singkuang, akibat jalan desa mereka yang rusak parah serta minimnya jaringan komunikasi handpone, salah seorang Anggota LPI Tipikor  RI berjanji Senin besok akan menemui kepala Dinas PUPR Propinsi.

"Kami akan menyampaikan keluhan warga Desa Ranah Singkuang ini ke Kadis PUPR Provinsi, rencananya Senin besok", kata anggota LPI Tipikor RI tersebut. (Fendi )

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.