Headlines

Gas Langkah di Siak Pangkalan Diduga Menjual Gas Elpiji 3 Kg ke Luar Desa


targetoperasi.com - Meyingkapi terjadinya kelangkahan Gas Elfiji 3 kg di Kabupaten Siak berdampak hingga ke tingkat kecamatan dan desa, salah satunya Kampung Bandar Pedada, Kecamatan Sabak Auh.

Hendra, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Pemkab Siak saat dikonpirmasi menyatakan sudah berkordinasi dengan pihak Pertamina agar segera mencukupi pasokan gas LPG 3 Kg ke masyarakat Siak ini.

"Jika berdasarkan jumlah kuota Gas elfiji 3 Kg yang harus di penuhi pertamina untuk masyarakat kabupaten Siak sebanyak 3, 7 Juta tabung, namun dengan alasan menghemat Pertamina pun menggurangi kuota yang akhirnya berdampak ke masyarakat ditingkat desa sulit mencari Gas LPG 3 Kg",  ungkap Hendra.

Namun, menurut informasi yang diterima dari masyarakat,  para pemilik pangkalan menjual gas nya tidak lagi sesuai dengan peraturan, yang notabenennya pangkalan harus melayani masyarakat yang berada diwilayahnya,  namun berbanding terbalik, pengusaha Gas di duga menjual Gas keluar kampung dengan harga yang lebih tinggi.

Untuk itu diharapkan kepada Dinas Disperindag melakukan Sidak kepangkalan-pangkalan guna membuktikan hal itu.

Hendra menegaskan, apabila ada Pangkalan yang kedapatan tidak menjual Gas kepada warga, melainkan keluar desa dengan harapan mendapat untung lebih tinggi, artinya melakukan penyimpangan akan kita tindak tegas ", ujar Hendra.

Dilain tempat Penghulu Kampung Bandar Pedada Nasruddin mengaku pusing dengan laporan Masyarakat yang datang melaporkan Kalau Gas 3 Kg Langka di kampung Bandar Pedada, diduga  pangkalan menjual ke desa lain.

"Dengan kelangkahan Gas 3 KG ini, kita berharap Instansi terkait khususnya Disperindag kabupaten Siak, Polri agar segera menindak lanjuti keluhan warga, agar masalah kelangkahan Gas 3 kg di kampung Bandar Pedada dapat teratasi, dan memberi sanksi tegas bagi pemilik pangkalan Gas yang diduga menimbun atau menjual Gas 3 Kg keluar kampung", ungkap Nassrudin.

Anto salah satu warga Kampung Bandar Pedada mengatakan, baru beberapa hari ini Gas 3 Kg langkah di kampung Bandar Pedada.

"Sebenarnya Gas itu ada namun kalau kita belinya satu, pihak pangkalan tidak dilayanin bang", beber Anto.

Terkait langkahnya Gas LPG 3 Kg tersebut, Masyarakat berharap pihak-pihak Pangkalan Gas yang ada di Kecamatan Sabak Auh mengutamakan kebutuhan  masyarakat setempat terlebih dahulu.

"Pangkalan jangan mengutamakan yang di luar kuota, karena di desa mereka juga ada pangkalan",  ujar Penghulu Kampung Bandar Pedada. (fendi )

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.