Headlines

Buaya Pajang 4 Meter di Tangkap Warga Dusun Merambai Kabupaten Bengkalis


targetoperasi.com - Seekor Buaya dengan Panjang 4 Meter,  Berat kurang lebih 500 Kg,  ditangkap Warga Desa Temiang, Kecamatan. Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Selasa (4/9/2018).

Buaya yang berukuran cukup lumayan besar tersebut ditemukan warga tepatnya di Tepi Sungai Bukit Batu, Dusun Merambai.

Sukardi kepala Desa Tamiang menuturkan buaya yang berhasil ditangkap tersebut panjang sekitar empat meter dengan berat diperkirakan 500 kilogram. Buaya tersebut berhasil di tangkap secara bersama-sama oleh warga dengan cara memancing buaya tersebut dari tepian sungai, yang mana kerap beberapa hari ini warga melihat penampakan buaya di tepi sungai.

"Dengan adanya buaya tersebut Warga pun menjadi Resah dan kawatir jika ingin pergi ke kebun dengan melintasi jalan dekat sungai Dusun Merambai tersebut, karena munculnya Buaya di tepi sungai Bukit Batu itu",  ungkap Sukardi.

Dengan penampakan buaya tersebut, akhirnya warga sepakat untuk beramai-ramai menangkapnya agar masyarakat tidak lagi resah jika pergi ke kebun, sebelum adanya korban jiwa  akibat buaya yang boleh di bilang lumayan besar tersebut. Akhirnya buaya pun berhasil ditangkap warga.

"Saat ini buaya dengan panjang sekitar 4 meter dan berat lebih kurang 1/2 Ton tersebut, sudah kita amankan, tinggal menunggu pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Propinsi Riau untuk datang mengambil buaya tersebut", ucap Sukardi. (fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.