Headlines

Terkait Berita Hoax Tentang Dirinya, Kamarudin Akan Buat Laporan Ke Polres Siak


targetoperasi.com  (Sabak Permai) - Terkait Berita yang diterbitkan salah satu Media di  Riau yang diduga Penghulu Kampung Sabak Permai main anggaran tampaknya akan berbuntut panjang. Kamarudin Penghulu Sabak Permai memutuskan akan melaporkan kasus tersebut ke Polres Siak.

"Tidak benar yang diberitakan salah satu media itu, saya dituding main anggaran Proyek, ini namanya pencemaran nama baik", ujar Kamarudin saat ditemui awak media ini dikantornya, Senin (20/8/2018).

Terkait pemberitaan tersebut, pada Kamis (16/08/2018) sekitar Pukul  08.00 Wib, dirinya mengaku sudah melakukan survei lapangan bersama tim dari instansi terkait.

"Terkait adanya pemberitaan tersebut, Kami sudah melakukan survei lapangan bersama tim diantaranya, Bhabinkamtimnas Polsek Sabak Auh, Tim Pendamping APBN, LPM, BAPEKAM, RT &  RW, Penghulu se-Kecamatan Sabak Auh, Juru Tulis, LMR.RI,  LPI Tipikor RI, awak Media, dan juga tim Saber Pungli, beserta  Kejaksaan Siak dan juga Masyarakat", jelas Kamarudin.

Kamarudin menjelaskan besok masih dalam suasana HUT RI ke-73, jadi pada Senin dirinya akan melapor ke Polres Siak membuat pengaduan terkait berita Hoax tersebut.

"Berita tersebut Hoax, yang sudah mencemarkan nama baik dan pembunuhan karakter saya selaku Penghulu Di sabak Permai", Ungkap Kamarudin.

Kamarudin juga berharap kepada Masyarakat di Kecamatan Sabak Auh khususnya Kampung Sabak permai , kalau memang tidak paham soal pembangunan di Desa agar jangan sok tau atau memberikan keterangan pada awak media atau Wartawan tanpa ada kordinasi pada Penghulu yang mana masyarakat sebenarnya turut mendukung pembangunan Desanya, imbuhnya.

"Jadi terkait masalah berita tersebut pada Senin saya pastikan saya akan melapor ke Polres Siak, karena memang  berita tersebut tidak benar alias Hoax. Saya punya bukti Rekaman warga atas nama Arahman yang dimintai karifikasi saat itu pada wartawan tersebut", tegas Kamarudin.

Terpisah, menanggapi hal itu, salah seorang anggota LPI Tipikor RI yang akrab dipanggil Bung Waka menjelaskan, selaku penggiat anti korupsi, dirinya mengaku ikut mengawasi semua kegiatan pembangunan inprastruktur Desa yang ada di Kecamatan Sabak Auh ini, sebelum maupun sesudah  dikerjakan, dengan melihat bentuk pekerjaan, Gambar Bestek, Bahan Pekerjaan, material Besi, juga peran serta  masyarakat yang bekerja termaksud Plang anggaran proyek.

"Amatan kami pekerjaan tersebut masih sesuai kontruksi", ucapnya singkat. (fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.