Headlines

Takbir Idul Adha 1439 H, Warga dan Penghulu Bandar Sungai Pawai Obor Keliling


targetoperasi.com - Sedikitnya Ratusan warga Bandar Sungai mengikuti pawai obor untuk menyambut hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Selasa (20/8/2018) malam. Pantauan awak Media di lokasi Pawai, ratusan warga membawa obor yang dimulai sekitar pukul 22.00 WIB dimulai Star dari depan Masjid Al-Istianah.

Masyarakat berkeliling kampung dengan berjalan kaki. Meskipun hujan gerimis, tak menyurutkan kegiatan Pawai Obor tersebut. Para peserta yang mengenakan busana Muslim ini menyusuri ruas jalan dikampung Bandar Sungai sambil mengumandangkan takbir.

Penghulu Bandar Sungai Putra Pajar, sesaat sebelum akan Pelepasan Pawai Obor menyampaikan, "Ini sebagai upaya untuk memperkenalkan kepada generasi muda, bahwa Idul Adha merupakan hari Raya yang sangat bersejarah dan sangat signifikan bagi pengembangan keimanan dan kehidupan kaum muslimin", ungkap Putra Pajar.

Lebih jauh dikatakannya, didalam Idul Adha ada 2 peristiwa besar yang kita laksanakan atau diperingati antara lain, Peristiwa pertama dari seluruh penjuru dunia kaum Muslimin melaksanakan Rukun Islam yang kelima yaitu melaksanakan Ibadah Haji ke tanah suci Mekah, dan Peristiwa yang kedua melaksanakan ibadah Qurban bagi saudara-saudara kita yang sudah mampu.

Untuk itu Penghulu Putra Pajar berharap, nilai-nilai kepatuhan keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT mampu menjadi suri tauladan bagi kita semua.

Kepada para peserta takbir keliling, Putra Pajar selaku Penghulu meminta agar ketertiban dan kemanan selama kegiatan ini berlangsung dapat selalu dijaga.

Star pawai obor dilepaskan didepan Masjid Al-Istianah kampung Bandar Sungai. Tampak hadir dalam kegiatan pawai obor, ketua LPM Bapak Subani, Anggota Bapekam Faizin, S.Ag , Kepala Dusun RT/RW serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Siti Rofiah Salah Satu Anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Sabak Auh yang juga mengikuti kegiatan pawai obor menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H tersebut mengaku sangat senang.

"Ini merupakan salah satu budaya lokal yang harus dilestarikan di kampung kita ini. Terbukti walaupun hujan gerimis masyarakat tetap antusias meramaikan Pawai Obor ini", ucap Siti Rofizah.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Ahmad Jazuli mengatakan, Acara ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kampung Bandar Sungai dan Masyarkat.

"Semoga acara ini nantinya bisa kita agendakan setiap tahun nya, guna memeriahkan Hari Raya Idul fitri Tahun depan dan juga sebagai Rasa Syukur kita tentang nilai Pengorbanan", kata Ahmad Jazuli.

Pawai obor pun berakhir sekitar pukul 22.45 WIB. Terlihat, kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak kaum Remaja Putra/i serta Masyarakat Kampung Bandar Sungai. Walaupun hujan gerimis tak jadi penghalang bagi mereka untuk melaksanakan Pawai Obor tersebut. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.