Headlines

Poros Benhil Dukung Jokowi-Moeldoko di Pilpres 2019


targetoperasi.com - Munculnya nama Moeldoko sebagai Cawapres pendamping Jokowi 2019 diusulkan oleh para relawan dan ormas pendukung Jokowi, yang lahir dari sebuah kajian dan diskusi panjang.

Pada acara Pekan Jokowi sebanyak 77 organisasi dan ormas selama seminggu penuh di Benhil berdiskusi dan berembug mencari sosok Cawapres pendamping Jokowi 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 10 -16 Juli 2018. Acara juga mengambil Tema "Cawapres Salah, Jokowi Kalah".

Diskusi alot ini melahirkan  sebuah rekomendasi Benhil berisi baik kritik terhadap pembantu presiden bermental benalu, usulan Rekonsilliasi Anak Bangsa mengakhiri politik SARA serta seruan Jokowi fokus pada pembangunan perekonomian rakyat  sampai membahas kriteria cawapres serta usulan 8 nama cawapres  yang cocok sebagai pendamping Jokowi.

"Moeldoko" adalah sosok cawapres paling banyak diusulkan relawan. Sebanyak 98 orang  peserta yang hadir dari perwakilan 77 organ mengusulkan  sbb :

1. Moeldoko = 53 suara
2. Tito Karnavian   = 9 suara
3. Susi Pudjiastuti = 8 orang.
4. Airlangga = 7 suara
5. Chairul Tanjung =  7 suara
6. Mahfud MD = 7 suara
7. Sri Mulyani  = 4 suara
8. Yohana Yembise = 3 suara

Selain persentase Moeldoko  54% yang diusulkan relawan Jokowi, juga karena kriteria sosok  cawapres pendamping Jokowi 2019 terpenuhi pada diri Moeldoko yaitu :

1. Memperkuat kinerja Jokowi
2. Bukan parasit atau duri dalam daging
3. Meniingkatkan elektabilitas Jokowi bukan menimbulkan perpecahan di internal.
4. Mampu mendamaikan anak bangsa
5. Tidak terbebani masa lalu.

Untuk itu Poros Benhil tetap penuh keikhlasan terus mengajukan permohonan kepada pimpinan-pimpinan Partai pendukung Jokowi agar Bapak Moeldoko ditetapkan sebagai cawapres pendamping Jokowi 2019 -2024. Pilihan ini bukan pilihan ego, atau ambisi segelintir anak bangsa dan pandangan sempit, namun karena kebutuhan bangsa demi kedamaian, stabilitas politik dan kemajuan Indonesia.

Demikian permohonan anak bangsa ini tetap kami suarakan sampai detik terakhir penetapan. Menghimbau para relawan tetap menjaga kedamaian sebagai anak bangsa bahwa kita bersaudara. (Fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.