Headlines

Polsek Kutalimbaru Damaikan Pertikaian Warga Desa Pasar X


targetoperasi.com (Kutalimbaru) - Sabtu (18/8/2018) sekira pukul 17.35 Wib, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mendapat laporan dari Kepala Desa Kutalimbaru Suria Tarigan yang menjelaskan adanya keributan warga di Desa Pasar X, tentang pertikaian antar tetangga yang nyaris terjadi bacok-bacokan.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi memerintahkan Pawas Aiptu Lianta Surbakti untuk turun ke TKP di Dusun I Desa Pasar X, dan memang benar ada peristiwa pertikaian antar warga (Problem Solving) terjadi disana.

AKP Martualesi menjelaskan, kronologis pertikaian (Problem Solving) antar tetangga tersebut berawal pada Sabtu (18/8/2018) sekira pukul 17.00 Wib. Topik Sitepu (52) warga Dusun 1 Desa Pasar X Kec. Kutalimbaru mendengar suara letusan senapan angin di belakang rumahnya dan karena mendengar suara tersebut Topik bergegas pergi kebelakang rumah dan melihat ayam miliknya sudah mati.

Pada saat bersamaan Topik  melihat Karim Siregar (60) memegang senapan angin sehingga Topik bertanya kepada Karim Siregar, "kenapa kau tembak ayam saya ?", dan Karim Siregar menjawab "Apa urusanmu". Karena Topik sitepu merasa emosi lalu Topik memukul bunga yg ada di pembatas pekarangan belakang rumahnya.

Melihat hal itu Karim Siregar tak senang, selanjutnya langsung masuk kedalam rumahnya dan keluar kembali dengan membawa parang sehinga Topik Sitepu merasa takut dan langsung berlari kerumah Udin Sitepu abang kandungnya, yang rumahnya  tidak jauh dari tkp.

Kemudian Topik Sitepu bersama Udin Sitepu kembali mendatangi rumah Karim Siregar yang pada saat itu Udin Sitepu membawa pisau pendodos sawit dan langsung menyodok pintu besi rumah milik Karim Siregar dengan mengatakan "Keluar kau biar ku bunuh kau", dan karena merasa takut dan terancam Karim Siregar mengunci pintu besi rumahnya, kemudian menghubungi Kepala Desa Kutalimbaru guna melaporkan peristiwa tersebut.

Mendapat laporan warga, Kepala Desa Kutalimbaru langsung menghubungi Kapolsek Kutalimbaru, tak lama kemudian personil Polsek Kutalimbaru dipimpin Pawas Aiptu Lianta Surbakti turun ke Tkp dan mengamankan Topik beserta Udin Sitepu ke Mapolsek Kutalimbaru.

Terkait hal tersebut Kapolsek Kutalimbaru menyebutkan,  telah menyelesaikan kasus Problem Solving tersebut.

"Hasil yang dicapai, Warga yang bertikai sepakat berdamai dan saling memaafkan serta  berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dengan membuat surat pernyataan perdamaian. Perdamaian tersebut juga disaksikan oleh Kades Pasar X, Musim Sembiring, Kepala Dusun Pasar X, Malemta br Tarigan dan juga Rasmin salah seorang purnawirawan TNI", tandas AKP Martualesi. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.