Headlines

Personel Brimob Polda Sumut Bantu Evakuasi Korban Gempa Lombok

Kaden A Brimob AKBP Nugroho Tri Nuryanto

targetoperasi.com (Medan) - Sebanyak 125 orang personel Brimob Den A Polda Sumut  akan dikerahkan untuk membantu evakuasi korban gemba Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Djadjuli, SIK, M.Si melalui Kaden A Brimob AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan "operasi ini merupakan operasi kemanusiaan dan bentuk kepedulian Polri kepada korban gempa Lombok.

"Sebanyak 125 personel akan diberangkatkan untuk membantu mengevakuasi korban gempa yang terjadi di Lombok", katanya saat diwawancarai wartawan di ruangan kerjanya, Rabu (15/8).

Selain itu, Djadjuli SIK melalui Kaden A Brimob Polda Sumut mengatakan jumlah personel Brimobda Sumut BKO yang dikirim tugas kelompok untuk membantu korban gempa lombok berjumlah 200 orang personel yang akan di komandoi oleh Wakaden C Kompol Hendrianto, SH.

"Rencananya kalau tidak di perpanjang personel akan membantu mengevakuasi korban gempa lombok sampai tanggal 31 agustus 2018 mendatang", jelasnya.

Ia mengatakan, selain mengirimkan Personel, Brimobda Sumut juga memberikan bantuan uang, makanan dan obat-obatan untuk korban Gempa Lombok.

"Kami berikan bantuan makanan dan obat-obatan serta uang yang dikumpulkan dari seluruh Brimobda Sumut", imbuhnya.

Nugroho berharap para personel Brimob menjadi inisiator untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa.

"Dengan kehadiran personel Brimob semoga para korban dapat terbantu dan Sehingga masyarakat akan senang melihat keberadaan Brimob di sana", pungkasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.