Headlines

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Mengikuti Upacara Bendera di sekolah Binaannya


targetoperasi.com (Medan) - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru mengikuti upacara bendera di sekolah binaannya, Jum'at (17/8/2018) pagi.

Upacara ini digelar di tiga Kecamatan wilayah hukum Polsek Medan Baru, antara lain Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan Baru dan Kecamatan Medan Polonia.

Adapun Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Petisah dibawah kendali Kanit Binmas, Iptu Kasir Nasution, upacara dilaksanakan di Sekolah Raksana Medan dan Camat Medan Petisah, Parlaungan Nasution, S.Sos, bertindak sebagai pembina upacara.

Sementara itu, Bhabinkatibmas Kecamatan Medan Baru di pimpin oleh panit 1 Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Ganefo Sembiring dan sebagai pembina upacara yang dilaksanakan disekolah SMPN 10 Medan yaitu Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon, S.STP, M.Si.

Untuk Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Polonia dipimpin oleh panit 2 Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Sariyono, SH, M.Kn dan upacara dilaksanakan di sekolah Perguruan Imanuel Medan. Bertindak sebagai pembina upacara, Camat Medan Polonia, M. Agha Novrian S.STP, M.Si.

Dalam upacara ini tampak hadir personil Polri, TNI AD, TNI AU, para Camat, Kepala Sekolah, bapak/ibu guru, para Lurah, para Kepala Lingkungan, Ibu PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Kosgoro Medan, KNPI, IPK, PP, PPM serta siswa-siswi.

Dalam arahannya masing-masing Irup membacakan sambutan Gubsu yakni, dalam memperingati HUT RI Ke-73 Tahun 2018 ini yang membawa kita pada kebebasan yang hakiki dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara untuk menjadikan negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Hari ini kita menyaksikan di Indonesia, bendera merah putih berkibar dan rasa nasionalisme dan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia semakin mengemuka serta bergelora didalam dada. Kita akan selalu ingat kepada para pahlawan yang telah berjuang hingga bangsa Indonesia Merdeka", ungkapnya.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing, SIK mengatakan, bahwa kegiatan upacara bendera dalam rangka HUT RI Ke-73 Tahun 2018 ini adalah sebagai bentuk rasa syukur bahwa Indonesia telah Merdeka dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang.

"Saya ingin momentum hari ini menjadi penumbuh semangat bahwa negara Indonesia adalah bangsa yang besar dan akan terus besar dengan persatuan dan kesatuan. Mari secara bersama-sama kita artikan kemerdekaan ini untuk bergerak serentak bekerja sama mengambil peran partisipatif dan kontributif sebagai warga negara yang cinta Tanah air", ucap Kompol Martuasah. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.