Headlines

Penerimaan CPNS 2018 Akan Diumumkan Bulan Agustus, Masyarakat Diminta Bersabar


targetoperasi.com - Terkait simpang siurnya Informasi tentang Penerimaan CPNS 2018, Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara, Asman Meyatakan, Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) akan diumumkan secara resmi pada Bulan Agustus ini jadi Masyarakat diminta untuk bersabar.

Saat Dikonpirmasi di Jakarta Asman mengatakan, saat ini kami masih harus merampungkan formasi terkait CPNS 2018. Hal ini perlu dilakukan secara Detail mulai dari urusan Profesi hinga lokasi penetapan, katanya.

"Sekarang ini kan tinggal Detailnya maksudnya misalnya guru, tenaga kesehatan, penetapannya dimana sampai sedetail itu, Pihaknya masih terus berkordinasi dengan Kementrian Keuangaan (Kemenkeu) berkaitan dengan Anggaran untuk seleksi dan gaji tunjangan serta tunjangan saat mereka sudah resmi menjadi PNS nanti", ungkap Asman.

Ditambahkan Asman, seleksi Penerimaan CPNS 2018 hanya tinggal menunggu waktu saja lantaran saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menunggu formasi dari Kementrian PANRB saja.

Lain hal nya menurut Yudhantoro Bayu Kepala Bagian Bidang Hubungan Media dan pengaduan Masyarakat menyatakan BKN telah mengantongi 134 titik lokasi untuk Seleksi Kompentasi Dasar (SKD) CPNS 2018, titik lokasi bertambah 44 titik dari 90 titik lokasi seleksi.

Ini semua supaya untuk  memberikan akses mudah bagi para pelamar, karena jumlah pelamar semakin banyak.

"Artinya Komputer juga harus dipersiapkan lebih banyak lagi, bertambahnya lokasi ini untuk mempermudah peserta ujian calan CPNS 2018 nanti", ujarnya.

Sementara Kepala Biro Humas Mohammad Ridwan mengatakan, akan kembali menggelar rapat kedua kalinya dengan tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018.

"Intinya nanti akan disampaikan jika ada imfromasi terbaru terkait Seleksi penerimaan CPNS 2018 ini", jelas Mohammad Ridwan. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.