Headlines

Kembali Berulah, Residivis di Ringkus Polsek Pancur Batu


targetoperasi.com (Pancurbatu) -  Walau sudah pernah masuk penjara tak membuat bandit yang satu ini jerah. Lagi-lagi residivis ini melakukan aksi kejahatan dan masuk penjara lagi.

Hal inilah yang dilakoni Basirun (40) warga Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancurbatu Dusun 3 Kab. Deliserdang, pria bertato ini kembali melakukan pencurian di Ruko milik Rahmat Swanto Situmorang, warga Dusun II Desa Glugur Rimbun Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang,  Kamis (9/8/2018) pukul  03:30 WIB.

Akibatnya aksi pencurian tersebut, korban menderita kerugian berupa kehilangan HP merk Oppo, uang tunai sebesar Rp.5.000,000, dan 3 slop rokok Dunhhil dengan kerugian ditaksir Rp.7.000,000.

Merasa di rugikan korban akhirnya membuat laporan di Polsek Pancurbatu. Mendapat laporan dari korban, team Pegasus Polsek Pancur Batu langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan.

Petugas juga memeriksa rekaman CCTV di rumah korban. Dari rekaman tersebut terlihat pelaku yang melakukan pencurian tak lain adalah Basirun CS. Selanjutnya team Pegasus mendapat informasi bahwa otak pelaku pencurian itu diketahui adalah Basirun.

Kemudian Basirun ditangkap pada saat duduk di warung kopi di jalan Tanjung Anom pada pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Pancurbatu  Kompol Faidir Chaniago melalui Kanit Reskrimnya Iptu Suhailly yang dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan residivis spesialis pencurian tersebut.

"Benar kita telah menangkap Basirun seorang residivis yang bolak-balik masuk penjara dalam kasus yang sama. Pada saat kita intrograsi tersangka mengakui perbuatannya dan telah melakukan pencurian di rumah Rahmat Swanto Situmorang bersama seorang rekannya yang berinisial R yang sedang kami cari", ungkap Iptu Suhailly.

Lanjut Kanit Reskrim ini mengatakan, sebagai barang bukti juga diamankan 1 pisau, 1 dompet berisi KTP atas nama tersangka, 1 unit HP Oppo serta uang tunai sebesar Rp.160,000.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini tersangka telah kami jebloskan kedalam sel tahanan", tandas Iptu Suhailly. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.