Headlines

Kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan Diberi Predikat WBK dan WBBM


targetoperasi.com (Medan) - Kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan dinilai layak diberi predikat sebagai UPT di Indonesia berstatus Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penilaian ini disampaikan Muhammad Yusuf Ateh perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) saat meninjau kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan, Senin (20/8/2018).

Muhammad Yusuf Ateh mengatakan, berdasarkan tinjauan yang dilakukan di Kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan bahwa, penilaian untuk menuju zona bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani sudah sesuai dengan ciri dan persyaratan yang mereka tetapkan.

"Saya lihat ciri dan persyaratannya ke arah itu sudah memenuhi. Namun begitu nanti akan ada tim surveyor independent yang akan melakukan survei langsung terhadap masyarakat", ucapnya kepada wartawan usai peninjauan.

Dikatakannya, survei itu dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasaan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan.

"Ada saya lihat banyak perubahan tadi dan itu luar biasa, apalagi untuk daerah sebesar Kota Medan. Karena sejauh ini, kita telah ajukan lima UPT untuk menjadi kantor imigrasi percontohan. Dan melihat perubahan ini, kita meyakini Kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan bisa menjadi percontohan", ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Priyadi, mengatakan, pihak Kemenpan RB yang datang melakukan peninjauan dan penilaian sangat puas dengan perubahan dan peningkatan pelayanan yang terjadi di Kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan.

"Menurut mereka bagus. Tapi, ini menjadi tanggungjawab kami di daerah agar bisa menjaga kantor imigrasi agar tetap berada pada trek yang kita harapkan", ungkapnya.

Kakanwil meyakini dengan berjalannya kantor Imigrasi yang bebas pungli akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau ini baik, berarti masyarakat akan lebih baik. Masyarakat akan memperoleh nilai tambah dan tidak ada lagi korupsi. Kita inginnya begitu",  ujarnya.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Kepala Kanim Klas I Khusus Medan Fery Monang Sihite, Kajatisu Dr. Bambang Sugeng Rukmono, Kajari Medan,  Dwiharto, dan sejumlah Kajari lainnya. Tampak juga hadir Kalapas Klas I Medan Budi Argap Situngkir, Karutan Klas I Medan Maju Amintas Siburian, dan sejumlah karutan lainnya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.