Headlines

GPMSU Desak Kejatisu Usut Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Kota Medan


targetoperasi.com (Medan) - Sedikitnya Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Utara (GPMSU) mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Jalan AH Nasution, Medan, Senin (20/8/2018) siang. Mereka meminta agar penyidik mengusut dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Kota Medan pada Tahun Anggaran (TA) 2016.

“Kepala Kejati Sumut agar mengusut tuntas dugaan korupsi pengadaan pakaian dinas yang terindikasi fiktif. Kemudian usut dugaan korupsi terkait pelaksanaan anggaran SKPD yang terdiri dari belanja pakaian dinas dengan pagu anggaran Rp.600 juta lebih", ujar Siddik Siregar selaku koordinator aksi.

Massa juga meminta Walikota Medan mengambil langkah terkait hal ini dan Badan Kehormatan Dewan menindak tegas oknum Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta PPTK yang lalai melaksanakan kewenangannya.

Sementara itu, menanggapi tuntutan para pendemo, Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian menegaskan akan menyampaikan aspirasi mereka kepada pimpinannya untuk segera ditindak lanjuti.

“Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang telah menyampaikan dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Kota Medan. Nanti akan segera kami tindak lanjuti”, ucapnya.

Setelah mendengar penjelasan Kasi Penkum Sumanggar, massa pun membubarkan diri secara teratur. Tampak, beberapa petugas kepolisian dari Polsek Delitua juga mengawal aksi tersebut. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.